Sukses Pasar Murah Ramadhan di Kecamatan Selat, Seribu Paket Sembako Terdistribusikan

Sukses Pasar Murah Ramadhan di Kecamatan Selat, Seribu Paket Sembako Terdistribusikan

KEGIATAN pasar murah di halaman Kantor Kecamatan Selat.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Setidaknya ada sekitar 1.000 paket kebutuhan pokok yang didistribusikan kepada warga pada kegiatan pasar murah yang dilaksanakan di Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas.

Menurut Plt Camat Selat, Yaya Setia Budi, kegiatan pasar murah ini dilaksanakan pemerintah daerah melalui Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah  (Disdagperinkop dan UKM) berkerja sama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kapuas.

"Pemkab Kapuas melalui Disdagperinkop dan UKM  melaksanakan pasar murah di dua tempat di Kecamatan Selat,  pertama pada saat pembukaan pasar Ramadan dan dilanjutkan pasar murah di Halaman Kantor Kecamatan, total ada 1.000 paket sembako murah yang telah disalurkan," kata Yaya Setia Budi.

Selain itu, lanjut dia, ada pembagian sembako gratis khusus kepada warga yang dinilai berhak menerima.
 
"Dan bantuan bagi keluarga penerima manfaat ada 50 paket," imbuh Yaya.

Dilanjutkan, pihaknya bersyukur karna warga Kecamatan Selat bisa memperoleh paket sembako dengan harga murah, yang disubsudi Pemda.

"Pemerintah Kecamatan Selat apresiasi dan terima kasih atas dukungan dari Pemkab Kapuas melalui Disdagperinkop dan bekerjasama dengan TP PKK atas terlaksananya pasar murah 1443 Hijriah dalam rangka menyambut Idul Fitri," ungkapnya.

"Harapan kami kedepannya pasar murah ini bisa dilaksanakan kembali," harapnya.

Sementara itu, Rahmat Rifani (52) warga Kelurahan Murung Keramat, mengaku sangat terbantu membeli sembako dengan harga relatif murah.

"Dengan harga Rp 50 ribu bisa mendapatkan 3 kilo gula pasir dan 2 liter minyak goreng kemasan," ujarnya.

Ia mengungkapkan cukup terbantu, apalagi saat bulan Ramadhan, ditengah kenaikan harga berbagai kebutuhan pokok saat ini.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama