Serahkan Bantuan, Bupati Ben Turut Prihatin Musibah Kebakaran di Desa Pulau Mambulau

Serahkan Bantuan, Bupati Ben Turut Prihatin Musibah Kebakaran di Desa Pulau Mambulau

BUPATI bersama Kapolres Kapaus tinjau lokasi kebakaran di Desa Pulau Mambulau.| foto : humas polres kapuas

KUALA KAPUAS - Merasa prihatin dengan adanya peristiwa kebakaran di daerahnya yang menyebabkan kerugian pada warga, Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat turun melakukan aksi nyata mengunjungi korban kebakaran di Desa Pulau Mambulau Kecamatan Bataguh, Selasa 5 April 2022.

Kebakaran yang terjadi pada sore Senin, 4 April 2022 menghanguskan 14 rumah dengan 58 jiwa terdampak menimbulkan kerugian warga kehilangan tempat tinggal dan harta benda.

Bupati Ben bersama Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono didampingi pejabat lainnya, meninjau langsung lokasi kejadian serta memberikan bantuan kepada korban.

Kedatangan Bupati dan jajaran mendapat sambutan baik dari pihak keluarga korban yang saat itu didampingi kepala desa setempat.

Pada kesempatan itu, Bupati Ben mengungkapkan keprihatinannya.

"Sekali lagi saya atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan keprihatinan terhadap musibah ini dan kami berpesan agar warga yang terdampak untuk tetap sabar dan tetap semangat dalam beraktivitas kedepannya,” ungkapnya.

"Kepada masyarakat yang tertimpa musibah ini, agar selalu sabar dan kita patut bersyukur sebab masih diberikan keselamatan dan yang penting tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” ucap Ben.

Sementara, Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga, Rabu (6/4/2022) menyampaikan, bantuan sudah diantar Selasa 5 April 2022 dan sudah diserahterimakan.

"Bantuan yang disalurkan  melalui BPBD Kabupaten Kapuas masing-masing paket yang terdiri, matras, selimut, beras, makanan siap saji, lauk pauk dan paket sembako," kata Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga.

Selain itu, ada paket perlengkapan dapur, rekrasional serta bantuan uang tunai dari Pemda Kapuas senilai Rp3 juta untuk masing-masing Kepala Keluarga.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama