Saleh : Manunggal Tuntung Pandang dari Pemkab Tala Jadi Berkah Ramadhan


BATI-BATI - Rangkaian kegiatan Manunggal Tuntung Pandang (MTP) menjadi sesuatu yang ditunggu-tunggu masyarakat desa yang ada di Kabupaten Tanah Laut (Tala), karena hadirnya berbagai pelayanan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, cepat, gratis tanpa biaya.

Muhammad Saleh, salah seorang warga memanfaatkan pelayanan sunatan gratis dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Tala. Meski Dirinya sempat syok dengan suara teriakan anak-anak yang disunat, tapi sangat bersyukur dengan adanya pelayanan sunat gratis ini.

"Alhamdulillah kita sangat senang yang mana kananakan nang balum basunat kawa disunat disini, gratis jua, mudah mudahan kainannya bisa diadakan lagi, berkah ramadhan bagi kampung kami," ungkap Saleh dengan rasa haru saat gelaran pelayanan MTP di Desa Kait-Kait Baru, Jumat (29/4/2022). 

Lain halnya dengan Bibit Wahyuningsih, salah seorang warga mengungkapkan rasa gembira adanya pasar murah oleh Dinas Koperasi, usaha kecil dan Perdagangan (Diskopdag) Tala, apalagi adanya penjualan minyak goreng dengan harga lebih murah dari harga pasaran.

"Alhamdulillah kami sebagai masyarakat sangat bersyukur dan berterima kasih telah diadakannya pasar murah di Desa kami. Harapan kami, selanjutnya bisa diadakan kembali dengan harga yang lebih murah lagi," tutur Bibit. 

Terdapat banyak pelayanan pada agenda Bupati Tala, HM Sukamta beserta jajaran bamalam (red, menginap) di desa kali ini di antaranya Pelayanan Administrasi kependudukan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Sosialisasi Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) serta pelayanan dari SKPD lainnya.[advertorial]

loading...