Sah, Rudy Dilantik Jadi Direktur PDAM Pelaihari

Sah, Rudy Dilantik Jadi Direktur PDAM Pelaihari


PELAIHARI - Lama tak dengar kabar, Direktur Utama PDAM Tanah Laut (Tala) Eko Sugiharto, resmi diganti. Eko Sugiarto sendiri digantikan Rudy Syahrinsyah. 

Pergantian direktur PDAM Pelaihari dipimpin langsung Bupati Tala HM Sukamta di Gedung Sarantang Saruntung, Kamis (7/4/2022).

Usai mengikuti proses sumpah janji Direktur PDAM Pelaihari, Rudi mengaku optimis bahwa ke depan PDAM akan terus berkembang maju. 

Ia juga berharap amanah yang diberikan kepadanya bisa dijalankan dengan tanggung jawab dan akan memberikan kontribusi kepada pemerintah daerah.

“Kita berharap PDAM ini akan menjadi perusahaan yang kuat, sehat dan memberikan kontribusi kepada pemerintah daerah berupa pendapatan asli daerah. Insya allah kita akan menjaga amanah yang diberikan untuk menjalankan perusahaan secara profesional, efektif, dan sehat,” kata Rudi.

Sementara Bupati Sukamta mengatakan, Pelayanan air bersih merupakan salah satu upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Laut, dalam penanganan stunting dan mencapai target Millennium Development Goals (MDGs) dengan memenuhi minimal 67persen kebutuhan air bersih dari masyarakat Kabupaten Tala. 

Menurut dia, ketersediaan air bersih merupakan hal yang sangat penting bagi masyarakat Kabupaten Tala.

"Juga sebagai upaya kita mewujudkan target penanganan stunting dan target MDGs yaitu minimal 67 persen yang masih belum bisa kita capai,” kata Sukamta.

Selanjutnya Sukamta mengungkapkan, pemerintah daerah selalu memberikan dukungan secara maksimal agar PDAM terus berkembang. 

Ia juga berharap PDAM mampu terus berinovasi dengan menghadirkan varian-varian usaha baru yang dapat meningkatkan penerimaan dan pendapatan.

“Pemerintah daerah akan memberikan support maksimal baik di dalam pengembangan pasar maupun menunjang infrastruktur. Saya berharap ke depan PDAM kita bisa membuat air kemasan minimal untuk air isi ulang,” harap Sukamta.

Pada kesempatan tersebut, bupati juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Direktur PDAM periode sebelumnya dan jajaran karena telah berkontribusi banyak dalam mengembangkan dan memajukan PDAM sampai saat ini.[advertorial]

Lebih baru Lebih lama