Safari Ramadhan, Ketua TP PKK Kalsel Kunjungi Kotabaru

KOTABARU menjadi kabupaten pertama yang dikunjungi Ketua TP PKK Kalsel dalam giat Safari Ramadhan 1443 H.| foto : zainuddin

KOTABARU - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kalimantan Selatan, Hj Raudatul Jannah, melakukan kegiatan Safari Ramadan ke 13 kabupaten/kota di Kalsel. Safari diawali di Kabupaten Kotabaru, Rabu (6/4/2022).

Berbagai kegiatan dilaksanakan dalam safari ini, seperti bakti sosial, sunatan massal, dan pasar murah di Desa Hilir Muara, Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kabupaten Kotabaru. 

Hj Raudhatul Jannah menyampaikan, pihaknya sangat bersyukur bisa melaksanakan Safari Ramadan ini. Inti dari kegiatan ini bakti sosial, sunatan masal dan pasar murah.

"Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan untuk bersilaturahmi agar terus terjalin erat dengan Pemkab Kotabaru, khususnya Tim Penggerak PKK Kotabaru beserta masyarakat yang beberapa tahun terakhir ini," tuturnya.

Sebelumnya kegiatan seperti ini tidak bisa terlaksana dikarenakan Covid-19. Baru di tahun 2022 ini dan bertepatan di Bulan Ramadan 1443 H, Covid-19 sudah mulai mereda khususnya Kalimantan Selatan.

"Dengan pencapaian vaksinasi saat ini sudah meningkat turun, sehingga ada sedikit kelonggaran untuk melaksanakan kegiatan yang berinteraksi langsung dengan masyarakat," jelasnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Kotabaru, Hj Fatma Idiana berterima kasih sudah menjadikan kotabaru sebagai tujuan pertama dari Safari Ramadan 1443 H.

Fatma berharap kegiatan ini dapat meringankan dan membantu masyarakat Kotabaru untuk memenuhi kebutuhan pokok selama bulan Ramadhan, serta membantu anak-anak untuk mendapat sunatan massal gratis.[zainuddin]


loading...