Ramadhan, Bupati Sayed Ajak Masyarakat Tingkatkan Ketakwaan

KOTABARU - Bupati Kotabaru, Sayed Jafar mengajak masyarakat untuk meningkatkan ketakwaan serta ibadah kepada Allah subhanahu wata'ala pada bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Hal itu disampaikan Bupati saat Safari Ramadhan di Masjid Darunnajah Desa Pantai Kecamatan Kelumpang Selatan, Jumat (15/4/2022).

"Alhamdulillah tahun ini kami dapat melaksanakan Safari Ramadhan, karena sudah 2 tahun kita tidak bisa  melaksanakan dikarenakan kondisi pandemi. Mari kita tingkatkan ibadah serta tetap mematuhi protokol kesehatan," tuturnya.

Sayed juga mengajak untuk terus menjaga ikatan tali silaturahmi antar umat beragama, menjalin komunikasi yang baik dan bisa saling menghargai.

"Mari kita jadikan ramadhan tahun ini sebagai bulan yang penuh berkah dan selalu tetap menjaga kerukunan beragama, semoga apa yang kita lakukan mendapatkan pahala di bulan yang suci ini," terang Sayed.

Di sela Safari Ramadhan, Sayed menyerahkan bantuan kepada Masjid Darussalam Desa Bumi Asih Kecamatan Kelumpang Selatan sebesar Rp100 juta. Kemudian bantuan kelompok tani dari Dinas Pertanian berupa mesin penggilingan padi.

Juga pelebaran jalan usaha tani 1 paket, serta pembangunan jalan produksi perkebunan, dan mesin pompa air untuk enam kelompok tani yang masing-masing memdapatkan 2 pompa air.

Sementara dari CSR Mubadala Veteolium memberikan bantuan sembako sebanyak 100 paket, serta bantuan ibu hamil, balita dan remaja putri berupa pemberian makanan tambahan dari Dinas Kesehatan.

Selanjutnya bantuan dari Dinas Perikanan berupa sarana dan prasarana budidaya air payau untuk kelompok Desa Pantai, bantuan dari Dinas Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) untuk 128 penerima Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp 86.550.000 dalam 323 KPM penerima bansos BNPT dan minyak goreng sebesar Rp 290.700.000.

Serta bantuan penerima bansos lansia untuk 4 orang masing-masing sebesar Rp 2.400.000, penerima bansos disabilitas untuk 1 orang sebesar Rp 2.400.000, dan BPJS kesehatan sebanyak 30 kartu untuk Desa Pantai.

Safari Ramadhan dihadiri oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Kotabaru Hj Fatma Idiana, Asisten II Perekonomian dan Pembangunan, kepala SKPD, Forkopimca Kecamatan, tokoh agama dan masyarakat Kecamatan Kelumpang Selatan.[zainuddin]


loading...