Peserta Lomba Bagagarakan Sahur di Balangan Tampil Memukau di Hadapan Penonton

Peserta Lomba Bagagarakan Sahur di Balangan Tampil Memukau di Hadapan Penonton

LOMBA Bagagarakan Sahur dan Fashion Show Muslimah yang digelar selama dua hari untuk memeriahkan bulan suci Ramadhan.| foto : agus

PARINGIN - Dalam memeriahkan bulan suci ramadhan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Pemkab Balangan menggelar lomba bagagarakan sahur, di Taman Sanggam Kecamatan Paringin, Sabtu (23/4/2022).

Sebanyak 30 peserta yang mengikuti lomba bagagarakan sahur terlihat tampil memukau di hadapan penonton.

Ketua Pelaksana Lomba Bagagarakan Sahur dan Fashion Show Muslimah, Muhammad Aditya Haryadi mengatakan, kegiatan lomba ini rencananya diagendakan menjadi event tahunan.

"Tidak hanya lomba bagagarakan sahur, juga ada fashion show muslimah serta ada safari ramadhan, dan bagi-bagi takjil," tuturnya.

Terkhusus lomba bagagarakan sahur sebutnya di ikuti sebanyak 30 peserta, kemudian kegiatan lomba tersebut digelar selama dua hari.

Sementara untuk peralatan lomba bagagarakan sahur menggunakan alat tradisional dan untuk pakaian dibebaskan namun lebih ditekankan ke arah tradisional.

Di kesempatan berbeda, Dewan Juri, H Husin menilai peserta yang tampil cukup memukau, namun Ia berpesan masih perlunya latihan yang intensif untuk menampilkan bagagarakan sahur tempo dulu.

Untuk karekteria penilaian tamabhnya, perlunya style atau gaya dan juga perlunya pengalaman dalam lomba tersebut.

"Baik itu cara memukul alat tradisional, dan variasinya. Mudah-mudahan malam besok bisa lebih memukau lagi penampilan peserta selanjutnya,"tutupnya.[agus/adv]


Lebih baru Lebih lama