Pasar Murah Ramadhan di Lampihong Bantu Kebutuhan Warga

Pasar Murah Ramadhan di Lampihong Bantu Kebutuhan Warga

KETUA Tim Penggerak PKK kabupaten Balangan, Hj Sri Huriyati Hadi melakukan peninjauan pelaksanaan kegiatan pasar murah Ramadhan.| foto: humas pemkab balangan

PARINGIN - Kegiatan pasar murah Ramadhan di Kecamatan Lampihong di gelar oleh Pemkab Balangan, guna menjaga stabilitas harga serta upaya menghindari terjadi penimbunan, Selasa (19/4/2022).

Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Balangan, Hj. Sri Huriyati Hadi melakukan peninjauan pelaksanaan kegiatan pasar murah Ramadhan.

Dalam kesempatan Sri Huriyati menyebut, pasar murah Ramadhan di gelar, guna membantu masyarakat untuk memperoleh barang-barang kebutuhan lebaran.

Sekaligus sebagai upaya untuk menahan laju kenaikan harga, serta mempersempit kemungkinan adanya penimbunan bahan kebutuhan pokok.

"Karena mana saat ini sembako kebutuhan kita sehari-hari sangat lah meningkat kenaikan harganya. Jadi dengan adanya pasar murah ini sedikit banyak bisa membantu meringankan beban masyarakat," ujarnya.

Sementara yang di jual di pasar murah sekarang tambah Sri, sudah banyak berbagai jenis minyak, gula,.dan berbagai jenis lainnya, ada juga makanan, pakaian, buah-buahan.

"Karena ini keduanya kalinya kita laksanakan, sesudah di Dekranasda kemarin. Kegiatan ini juga nantinya akan di adakan di kecamatan lainnya yang sudah ada jadwal untuk di desa-desa di kecamatan," sebutnya.

Sri juga berharap melalui pasar murah tersebut masyarakat bisa terbantu, mengurangi sedikit beban dalam memenuhi kebutuhan.

Diketahui Dinas Koperasi, UMKM Perindustrian dan Perdagangan pada bulan Ramadhan tahun ini, telah menentukan lokasi pasar murah di tiga lokasi selanjutnya yang berbeda, yakni Desa Pulantan, Kecamatan Awayan pada tanggal 20 April.

 Desa Halubau Utara, Kecamatan Paringin Selatan pada tanggal 23 April dan Desa Lok Batu, Kecamatan Batumandi pada tanggal 28 April.[agus/adv]


Lebih baru Lebih lama