Lanjutan Vaksinasi Bergerak, Pemprov Kalsel Bagi Bantuan Sembako dan Dana Hibah

Lanjutan Vaksinasi Bergerak, Pemprov Kalsel Bagi Bantuan Sembako dan Dana Hibah



KANDANGAN - Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi bergerak di Kecamatan Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Selasa (12/4/2022).

Kedatangan Gubernur Sahbirin beserta rombongan disambut langsung oleh Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry beserta jajaran dan pejabat unsur Forkopimda HSS.

Sahbirin dalam kesempatan tersebut juga menyerahkan bantuan 500 paket sembako bagi peserta vaksinasi, bantuan hibah Rp500 juta bagi Ponpes At Tailah, Rp75 juta Ponpes Munawaratul Hasnah, dan Rp75 juta Masjid Daruss’adah secara simbolis, yang dilanjutkan peninjauan vaksinasi bergerak.

Sahbirin mengatakan, Vaksinasi Bergerak Ramadan merupakan upaya untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar terciptanya herd immunity bagi masyarakat.

“Alhamdulillah, tingkat capaian vaksinasi di Kabupaten HSS sudah mencapai 93,18 persen. Dan Kalsel mendapatkan apresiasi dari presiden karena capaian vaksinasi sudah mendapat 93 persen,” kata Sahbirin Noor, Selasa (12/4/2022).

Sementara itu, Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry mengatakan, hingga sampai saat ini pasien yang dirawat di rumah sakit tinggal satu orang, dan semoga dalam satu-hingga dua hari ini sudah bisa sembuh, sehingga bisa dipulangkan.

“Untuk tingkat kematian kasus Covid-19 di Kabupaten HSS tiga persen,” katanya.

Menurutnya, berdasarkan laporan capaian vaksinasi Kabupaten HSS untuk dosis satu  93.18 persen, dosis dua 71.47 persen dan booster 11,20 persen. 

Kemudian capaian vaksinasi Lansia dosis satu 95.12 persen dan dosis dua 60.98 persen. Sedangkan untuk anak sekolah dosis satu 76.29 persen dan dosis dua 64,05 persen.

Vaksinasi bergerak hari ini targetnya 1.000 orang.

“Mudah-mudahan kedatangan Gubernur, dapat memberikan motivasi sekaligus terus mendorong angka vaksinasi di Kabupaten HSS,” kata dia.[advertorial]

Lebih baru Lebih lama