Kunjungi HST, Gubernur Sahbirin Dorong Pencapaian Vaksinasi Covid-19

Kunjungi HST, Gubernur Sahbirin Dorong Pencapaian Vaksinasi Covid-19



BARABAI - Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor terus mengajak kabupaten/kota agar mendorong pencapaian vaksinasi Covid-19 untuk dosis kedua maupun ketiga alias booster. Ini agar akhir April target tercapai.

Hal tersebut disampaikan Sahbirin saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Bergerak Ramadan di halaman Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Selasa (12/4/2022).

Sahbirin sangat mengapresiasi atas capaian vaksinasi Kabupaten HST untuk dosis pertama yaitu 92 persen. Kemudian dosis kedua 67 persen dan ketiga 14 persen.

Sedangkan capaian vaksinasi Provinsi Kalsel untuk dosis pertama 92,15 persen, vaksin kedua 69,47 persen dan booster 11,51 persen.

“Kita tetap mengejar Booster dan dosis kedua dengan harapan, nantinya tidak memakai masker lagi,” ujarnya.

Menurutnya, sejarah dan fakta membuktikan beberapa puluh tahun yang lalu, di mana wabah cacar dan sebagainya lalu sejarah membuktikan vaksin salah satu cara melawan penyakit menular sedang melanda sampai hari ini. 

Sementara itu, Bupati Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Aulia Oktafiandi sangat mengapresiasi antusiasme warga dalam mengikuti program vaksinasi bergerak dalam ikhtiar melawan Covid-19.

“Dalam memenuhi capaian vaksin, kami terus meningkatkan kerja sama dan sinergitas dengan TNI dan Polri serta menjalankan berbagai strategi untuk percepatan vaksinasi tersebut,” kata Aulia.

Ia menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan hibah yang diberikan Pemprov Kalsel yang akan memberikan manfaat begitu besar bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten HST. 

“Kami berpesan kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan bantuan pemerintah ini dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.[advertorial]

Lebih baru Lebih lama