Kotabaru Terima 3 Penghargaan Top BUMD Award 2022

TIGA kategori penghargaan yang diraih BUMD Kotabaru disebut tidak terlepas dari peran, kontribusi, serta dukungan Pemkab Kotabaru.| foto : zainuddin

KOTABARU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru kembali menerima 3 penghargaan Top BUMD Awards 2022 di Hotel Rafflee Jakarta, Rabu (20/4/2022).

Tiga kategori penghargaan itu sekaligus diterima oleh Pemkab Kotabaru. Pertama kategori Top Pembina BUMD 2022 diberikan kepada Sayed Jafar selaku Bupati Kotabaru.

Kedua kategori Top BUMD Awards 2022 Bintang Empat untuk PT BPR Kotabaru yang merupakan perusahaan milik daerah, dengan penghargaan untuk Katagori Top CEO BUMD 2022.

Bupati Sayed melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan, H Akhmad Rivai mengatakan, 3 kategori penghargaan yang diterima dengan melalui seleksi diikuti 200 nominasi BUMD terbaik.

"Penghargaan ini juga sudah dilakukan melalui seleksi lebih 1.150 BUMD di seluruh Indonesia," terang Akhmad Rivai, Kamis (21/4/2022).

Ia bersyukur dengan diperolehnya 3 kategori penghargaan dari BUMD ini, tentunya tidak terlepas dari peran, kontribusi, serta dukungan Pemkab Kotabaru.

"Top BUMD Awards 2022 adalah satu-satunya kegiatan corporate rating (penilaian kinerja BUMD) yang terbesar, dan paling membanggakan Indonesia," tuturnya.

Apalagi, lanjutnya, Top BUMD Awards 2022 ini merupakan penghargaan yang diberikan kepada BUMD-BUMD terbaik di Indonesia, atas prestasi, perbaikan dan kontribusi BUMD yang telah dilakukan.

"Yang terkait mulai dari kinerja bisnis, layanan dan kontribusi terhadap perekonomian daerah," pungkasnya.[zainuddin]


loading...