Kodim 1016 Siap Bantu Salurkan Zakat dari H Abdul Rasyid

Kodim 1016 Siap Bantu Salurkan Zakat dari H Abdul Rasyid

SIMBOLIS, penyaluran zakat dari keluarga besar H Abdul Rasyid dan Hj Nuriyah.| foto : pendim

PALANGKA RAYA - Kodim 1016 Palangka Raya akan dilibatkan dalam penyaluran zakat dari keluarga besar H Abdul Rasyid dan Hj Nuriyah seorang pengusaha sukses asal Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah.

Adapun zakat tersebut berupa 10 ton beras dan 2000 liter minyak goreng kemasan. 

"Kami siap membantu penyaluran zakat ini agar tepat sasaran kepada warga kurang mampu. Untuk menentukan sasaran penerima kami akan mengerahkan Babinsa sesuai wilayahnya masing-masing karena mereka lebih mengenal lingkungannya," kata Dandim 1016 Palangka Raya, Kolonel Inf Rofiq Yusuf, Selasa (19/4/2022).

Diketahui, beras zakat dan minyak goreng dari owner Citra Borneo Utama (CBI Group) tersebut diserahkan melalui Korem 102 Panju Panjung, Selasa 19 April 2022. Penyerahan zakat itu disambut Danrem 102 Panju Panjung, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak H Abdul Rasyid AS beserta keluarga yang telah mempercayakan kami untuk menyalurkan zakat berupa beras dan minyak goreng ini. Semoga niat tulus beliau ini mampu kami laksanakan dengan baik," kata Dandrem.

Ia menjelaskan, nantinya 1000 sak beras dan 2000 liter minyak goreng kemasan itu disalurkan melalui para Babinsa Komando Distrik Militer 1016/Palangka Raya kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sementara itu perwakilan dari keluarga besar H Abdul Rasyid AS di Kota Palangka Raya, Nadia Destiani Rahman menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danrem 102/Panju Panjung atas bantuannya untuk menyalurkan zakat harta dari keluarga besar pengusaha sukses yang setiap tahunnya menyalurkan zakatnya ke masyarakat Kalteng tersebut.[red]


Lebih baru Lebih lama