Hujan Mengguyur Kota Palangka Raya, Ruas Jalan Banyak Tergenang

Hujan Mengguyur Kota Palangka Raya, Ruas Jalan Banyak Tergenang

PARA pengendara harus berhati-hati melewati jalan yang tergenang.| foto : kenedy

PALANGKA RAYA - Hujan deras yang mengguyur Kota Palangka Raya dan sekitarnya, Selasa (19/4/2022), menyebabkan sejumlah ruas jalan tergenang air setinggi 20 hingga 40 sentimeter.

Jejumlah jalan di Kota Palangka Raya yang tergenang itu, seperti  yang terlihat di jalan Tjilik Riwut,  Km 2,5 tepatnya di pertigaan jalan Garuda.

Air yang menggenangi jalan tersebut mengakibatkan  kemacetan arus lalu lintas, baik dari dalam kota maupun ke arah luar Kota atau ke arah Kasongan Kabupaten Katingan.

"Para pengendara roda dua dan pengemudi roda empat terpaksa harus berhati-hati melalui ruas jalan yang tergenang. Kemacetan arus lalu lintas pun terjadi karena kita harus berhati-hati," ungkap Iwan salah satu pengendara.

Pantauan awak media ini, tingginya curah hujan ini menyebabkan sejumlah drainase di Kota Cantik ini meluap, sehingga luapan air pun menggenangi jalan.

Selain menerjang  jalan raya, luapan air hujan juga menerjang sejumlah komplek perumahan warga yang ditengarai memiliki sistem drainase masih buruk, sehingga menyebabkan halaman dan pekarangan rumah mulai tergenang air hujan.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama