Kembali, Kodim 1016 Salurkan Zakat H Abdul Rasyid kepada Warga

Kembali, Kodim 1016 Salurkan Zakat H Abdul Rasyid kepada Warga

KODIM 1016 salurkan zakat Haji Abdul Rasyid.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Komado Distrik Militer (Kodim) 1016/Palangka Raya kembali menyalurkan zakat beras dan minyak goreng dari keluarga besar H Abdul Rasyid AS dan Hj Nuriyah, Senin (25/4/2022). 

Kali ini, prajurit Kodim 1016/Plk menyalurkan zakat tersebut sebanyak 250 kepada warga Pelabuhan Rambang, Kelurahan Pahandut yang dilangsungkan di Aula Makodim setempat.

Damdim 1016/Plk, Letnan Kolonel Infanteri Frans Kishin Panjaitan mengatakan, pembagian zakat dari pengusaha nasional asal Kabupaten Kotawaringin Barat tersebut disalurkan melalui sistem kupon. 

"Setiap warga yang menerima telah kita berikan kupon sebelumnya. Masing-masing warga penerima zakat diberikan jatah 10 kilogram beras dan dua liter minyak goreng kemasan," jelasnya. 

Dandim menjelaskan, secara keseluruhan total jumlah zakat yang pihaknya salurkan kepada warga kurang mampu di tiga lokasi tersebut sebanyak 7,5 ton beras dan 15.000 liter minyak goreng kemasan. 

Zakat dari pengusaha tersebut disalurkan kepada warga kurang mampu di tiga wilayah, diantaranya Pelabuhan Rambang, Flamboyan Bawah, dan Kelurahan Kalampangan Kota Palangka Raya. 

"Kami berterima kasih kepada bapak Haji Abdul Rasyid AS beserta keluarga atas kepercayaannya untuk menyalurkan zakat berupa beras dan minyak goreng ini. Kami berharap semoga kegiatan serupa dapat ditingkatkan dalam kegiatan yang lain," ungkap Dandim. 

Sementara itu, Asiyah (38) salah satu warga penerima zakat mengucapkan terima kasih kepada H Abdul Rasyid beserta keluarga atas zakat beras dan minyak goreng yang telah diberikan tersebut.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Haji Abdul Rasyid AS dan keluarga atas zakat yang diberikan. Semoga apa yang dilakukan bapak Haji Abdul Rasyid AS dan keluarga selalu mendapatkan limpahan rezeki dan diberikan kesehatan dari Allah SWT," tukasnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama