Kapolres Kapuas Tekankan Penanganan Unras dengan Persuasif dan Humanis

Kapolres Kapuas Tekankan Penanganan Unras dengan Persuasif dan Humanis

POLRES Kapuas apel gelar pasukan dan sapras kesiapsiagaan hadapi aksi unjuk rasa.| foto : polres kapuas

KUALA KAPUAS - Rencana aksi damai,  mendapat perhatian khusus untuk dilakukan antisipasi, kesiapan menghadapi unjuk rasa Polres Kapuas menggelar apel gelar pasukan dan sarana prasarana (sapras) di halaman Mako Polres Kapuas, Jalan Pemuda Kuala Kapuas, Minggu (10/4/2022).

Apel dipimpin Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono, SIK, dihadiri dan diikuti PJU dan personel Polres Kapuas serta personel TNI dari Kodim 1011/Klk.

Dalam amanatnya, Kapolres Kapuas menekankan, agar siapkan dan latihkan  personel Dalmas temasuk sapras agar dalam mengamankan aksi dilakukan secara profesional.

"Pedomani SOP pengendalian massa dan SOP penggunaan kekuatan Polri," kata AKBP Qori Wicaksono.

Lanjutjnya, dalam tindakan Kepolisian di lapangan guna memastikan tidak terjadi kesalahan dalam penanganan aksi unjuk rasa.

"Lakukan Pengamanan secara persuasif, humanis dan hindari arogansi para individu personel pengamanan yang dapat memicu perselisihan dengan massa pengunjuk rasa," tegasnya.

Mantan Kapolres Subulussalam, Aceh ini juga menginstruksikan imbauan penerapan protokol kesehatan covid-19 dengan menghindari kerumunan massa dan menyiapkan dan membagikan masker kepada masa unjuk rasa maupun masyarakat di sekitarnya.

Usai digelar apel, Kapolres langsung melakukan pengecekan sarana dan prasarana yang dimiliki Polres Kapuas dalam mengantisipasi unjuk rasa.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama