Jelang Lebaran, PNS Bartim Terima THR dan Tamsil

Jelang Lebaran, PNS Bartim Terima THR dan Tamsil

BUPATI Bartim, Ampera AY Mebas.| foto : istimewa

TAMIANG LAYANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Timur (Bartim) melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) sudah menyalurkan seratus persen Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemkab setempat, Kamis (28/4/2022).

Selain menyalurkan THR, Pemkab Bartim juga membayar Tambahan Penghasilan (Tamsil) para Abdi Negara tersebut.

"Kita sudah menyalurkan atau membayar seratus persen THR. Selain THR, Pemerintah Kabupaten Bartim juga membayarkan tambahan penghasilan PNS dari Januari hingga Maret tahun ini," terang Bupati Bartim, Ampera AY Mebas.

Orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Gumi Jari Janang Kalalawah itu mengungkapkan, pemberian THR dan Tamsil tersebut merupakan komitmen Pemerintah Pusat dan Pemkab Bartim sebagai penghargaan atas kontribusi ASN untuk menunjang keperluan hari raya. 

"Pemberian THR dan Tamsil ini tentunya akan memberikan dampak positif roda perekonomian di Kabupaten Barito Timur," ungkapnya

Diuraikannya, pemberian THR dan Tamsil itu berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 2022 tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya dan Gaji Ketiga Belas Kepada Aparatur Negara, Pensiunan, Penerima Pensiun, dan Penerima Tunjangan Tahun 2022, Surat Edaran Bupati Nomor 900/149/BPKAD/IV/2022 Tentang Pembayaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TP-PNS) dan Surat Edaran Sekretaris Daerah Barito Timur Nomor 900/083/BUD-BPKAD/IV/2022 Tentang Teknis pembayaran Tunjangan Hari Raya dan Gaji Ketiga Belas.

Mantan anggota DPRD Kabupaten Tabalong itu mengatakan, pemenuhan pembayaran THR tersebut tanpa disadari dapat membantu peningkatan perekonomian dari sisi permintaan. 

Karena itu, pria yang saat ini menempuh pendidikan S3 itu mengimbau kepada perusahan-perusahaan yang berada di wilayah Bartim agar segera membayar THR kepada karyawannya, karena emberian THR sangat membantu dan menunjang para karyawan dalam menyambut dan merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Bupati Bartim tak lupa mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah kepada masyarakat Kabupaten Bartim yang merayakan. 

Ia berharap, dalam pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri dilakukan dengan sederhana dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Hal ini tak lepas dari belum hilangnya wabah Covid-19.

"Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, tetap terapkan protokol kesehatan," tukasnya.[linda/kenedy]


Lebih baru Lebih lama