Hadapi Libur Lebaran, Bupati Kapuas Dorong Percepatan Vaksin Booster

Hadapi Libur Lebaran, Bupati Kapuas Dorong Percepatan Vaksin Booster

BUPATI Kapuas, Ben Brahim S Bahat, saat meninjau vaksinasi beberapa waktu lalu.| foto : diskominfokps

KUALA KAPUAS - Mengingat bahwa pada Idul Fitri 1443 Hijriah ini pemerintah sudah memperbolehkan mudik lebaran, kemudian untuk waktu cuti bersama tahun ini cukup panjang.

Untuk itu, Bupati Kapuas Ben, Brahim S Bahat mendorong instansi terkait dalam hal ini Dinas Kesehatan setempat melaksanakan percepatan vaksinasi dosis ketiga atau Booster menjelang lebaran hal ini bertujuan untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 usai perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah.

"Percepatan vaksinasi booster juga perlu dilakukan karena penting untuk menjaga agar tidak terjadi peningkatan kasus," sebut Bupati Kapuas, dilansir dari situs Kominfo kapuas, Sabtu (23/4/2022).

Ini khususnya yang perlu diantisipasi terutama pasca arus mudik lebaran.

Ia menerangkan, percepatan vaksinasi booster merupakan upaya antisipasi agar libur Lebaran tidak diikuti lonjakan angka kasus Covid-19.

“Vaksinasi ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam membentengi masyarakat dari penyebaran virus corona, terlebih mendekati cuti bersama dan libur lebaran yang dapat dipastikan akan banyak masyarakat yang mudik maupun pergi ke luar kota,” kata Ben Brahim.

“Saya juga meminta agar masyarakat tetap disiplin dalam melaksanakan protokol Kesehatan secara ketat, agar penyebaran virus corona tidak meningkat kembali,” kata Ben Brahim.

Masyarakat juga diimbau untuk segera melakukan vaksinasi baik dosis primer maupun dosis lanjutan atau booster.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama