H-2 Lebaran, Pedagang Pakaian Pasar Limbur Kotabaru Kebanjiran Pembeli

KOTABARU - Aktivitas jual beli di Pasar Limbur Kotabaru mulai ramai menjelang H-2 lebaran Idul Fitri 2022. Pedagang mengaku ketiban rezeki hasil penjualan bahkan sejak hari-hari sebelumnya.

Ketua Harian Persatuan Pedagang Pasar Kemakmuran Limbur Raya Kotabaru, H Edwin Murphy mengaku sangat bersyukur karena pemerintah telah memberikan para pedagang untuk berjualan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

"Di mana selama 2 tahun menjelang lebaran, kami tidak bisa berjualan dikarenakan pandemi Covid-19," jelasnya, Jumat malam (29/4/2022).

Sebelumnya, mereka memprediksi peningkatan penjualan terjadi sejak H-10 lebaran. Meski ramai dan pandemi melandai, pedagang tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan alias prokes.

"Jauh-jauh hari kami sudah berdagang dengan mematuhi protokol kesehatan," imbuhnya.

Di antara barang dagangan yang ramai dicari pembeli, yakni gamis dan jilbab. Selain itu, juga pakaian dewasa sampai anak-anak. Jenis dagangan ini memang banyak yang dicari pada saat menjelang lebaran.

"Alhamdulillah, menjelang H-2 ini mulai ada peningkatan sejak beberapa hari lalu, penjualannya pun sangat baik dan sekarang barang kami sudah lumayan laris," paparnya.

Menurutnya, tren masyarakat Kotabaru dan sekitarnya berbelanja jauh hari sebelum hari raya, dikarenakan enggan berdesakan. Oleh sebab itu, puncak masyarakat membeli pakaian biasanya terjadi pada H-2 lebaran hingga malam takbiran.

"Mereka mungkin belanja lebih dulu biar tidak terlalu berdesakan kalau dekat lebaran," ujarnya.[zainuddin]


loading...