Gerak Cepat, BPBD Distribusikan Bantuan Logistik Korban Kebakaran Muroi dan Pujon

Gerak Cepat, BPBD Distribusikan Bantuan Logistik Korban Kebakaran Muroi dan Pujon

PEMDA melalui BPBD Kapuas menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran Desa Pujon dan Muroi.| foto : bpbd kapuas

KUALA KAPUAS - Pasca peristiwa kebakaran yang terjadi di dua lokasi berbeda, di Desa Muroi RT 03, Kecamatan Mantangai dan kebakaran di Desa Pujon RT 08 Kecamatan Kapuas Tengah, Minggu 17 April 2022, Pemerintah Kabupaten Kapuas, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bergerak cepat memberi perhatian kepada korban kebakaran.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga SH menyampaikan, bantuan logistik telah diserahkan kepada 11 kepala keluarga (KK) korban terdampak kebakaran tersebut, Selasa 19 April 2022.

"Kita sudah menyerahkan bantuan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah daerah Kabupaten Kapuas terhadap korban yang sedang mengalami musibah," kata Kalaksa BPBD Kapuas, Rabu (20/4/2022).

"Atas nama pemerintah daerah Bupati Kapuas menyampaikan turut prihatin atas musibah tersebut," tambahnya.

Ia menjelaskan, kebakaran di Desa Muroi 3 KK dengan 15 jiwa korban terdampak, sementara musibah kebakaran di Desa Pujon ada 8 KK.

Bantuan yang disalurkan dari BPBD Kabupaten Kapuas masing-masing berupa matras, selimut, makanan siap saji, lauk pauk, paket sembako dan paket peralatan dapur keluarga.

Kemudian, untuk masing-masing kepala keluarga juga diberikan bantuan uang tunai senilai Rp3.000.000 yang diterima langsung para korban.

"Semoga bantuan yang telah diserahkan bermanfaat, serta meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah," tutupnya.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama