Dukung Produktivitas Mitra Reseller dan Pelaku UMKM, Telkomsel Salurkan Bantuan KUR

Dukung Produktivitas Mitra Reseller dan Pelaku UMKM, Telkomsel Salurkan Bantuan KUR

TELKOMSEL menyerahkan bantuan KUR kepada Mitra Outlet. Ini sebagai bentuk dukungan pertumbuhan reseller dan UMKM di Indonesia.| foto : telkomsel

PONTIANAK – Telkomsel menggelar penyerahan Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk modal usaha para Mitra Reseller. Sebelumnya, Telkomsel dan Bank Syariah Indonesia (BSI) bekerjasama dalam menghadirkan kemudahan akses KUR Syariah melalui platform digital DigiPOS dan 99% Usahaku dari Telkomsel guna mendukung pertumbuhan reseller dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia. 

Telkomsel dan BSI membuka akses digital terhadap pembiayaan dengan KUR Syariah bagi Mitra Reseller dan pelaku UMKM yang selama ini tergabung dalam ekosistem bisnis Telkomsel.

Turut hadir dalam acara tersebut General Manager Sales and Digitalization Management Area Pamasuka, Basuki Ebtayani dan General Manager Consumer Sales Region Kalimantan, Muharlis melakukan penyerahan bantuan KUR secara simbolis di Hotel Mercure Pontianak, Sabtu (23/4/2022).

Dalam kesempatan tersebut General Manager Sales and Digitalization Management Area Pamasuka Basuki Ebtayani mengatakan, guna menguatkan dukungan terhadap Mitra Reseller dan UMKM dalam pemanfaatan akses digital terhadap permodalan, Telkomsel memberikan bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR). 

Menurutnya, komitmen Telkomsel sebagai leading digital company dalam menghadirkan solusi digital seperti DigiPOS Aja! dan 99% Usahaku yang dapat meningkatkan produktivitas dan mempermudah aktivitas bisnis Mitra Reseller dan Pelanggan. 

"Kami berharap bantuan ini bisa mendukung mereka untuk terus maju dan mengembangkan usaha lebih lanjut terutama untuk tetap dapat bertahan di tengah tantangan masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung," jelasnya.

Basuki menambahkan, saat ini bantuan KUR telah diserahkan kepada beberapa Mitra Reseller yang berada di wilayah operasional Pontianak. Mitra Reseller di Pontianak tersebut merupakan Mitra pertama di wilayah Kalimantan yang mendapatkan penyaluran bantuan KUR melalui program 99% Usahaku. 

Dengan adanya hal tersebut Telkomsel berharap dapat mendukung pertumbuhan bisnis Mitra Reseller di wilayah Pontianak serta penguatan adopsi layanan digital yang lebih massif.

Telkomsel berkomitmen serius mendorong para pelaku UMKM untuk naik kelas, karena digital adalah adaptasi baru yang menjadi keharusan untuk seluruh pihak sehingga dapat bersaing di era digital ini. 

Tak bisa dimungkiri bahwa masih banyak pelaku UMKM masih kesulitan untuk bertransformasi ke digital. Padahal kondisi pandemi saat ini sudah mengharuskan semua bisnis untuk berjalan secara online. 

Untuk itu, Telkomsel melalui 99% Usahaku ingin membantu para pelaku UMKM agar lebih cepat dan mudah untuk go digital.[ril]


Lebih baru Lebih lama