Disperindagkop Pulang Pisau Gelar Pasar Murah di Maliku-Pandih Batu

Disperindagkop Pulang Pisau Gelar Pasar Murah di Maliku-Pandih Batu

PROSESI penyaluran Pasar Murah oleh Disperindagkop Pulang Pisau.| foto : manan

PULANG PISAU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan UKM (Disperindagkop) menggelar Pasar Murah bersubsidi di dua kecamatan di wilayah kabupaten setempat, Senin (25/4/2022). 

Pelaksanaan Pasar Murah di dua kecamatan tersebut, yakni Maliku dan Pandih Batu. 

"Pasar Murah ini dilaksanakan dalam. rangka menjelang hari raya Idul Fitri 1443 H/2022 M. Untuk Maliku hari ini digelar dan Pandih Batu 27 April," kata Kabid Perdagangan Dinas Perindagkop dan UKM Pulang Pisau, Rianti Miasi kepada awak media. 

Dari kedua kecamatan itu, masing-masing dengan total paket sembako sebanyak 1000 paket, terdiri 550 paket untuk Kecamatan Maliku, dan 450 paket untuk Pandih Batu. 

Besaran harga per satu paket sembako sebesar Rp 157.000,00. Namun, harga tebus untuk masyarkat hanya membayar sebesar Rp 107.000,00.

"Jadi, subsidi dari pemerintah sebesar Rp 50.000. Isi sembako sendiri per paketnya ada beras 5 Kg, minyak goreng 2 liter, gula pasir 1 Kg, tepung 1 kg, sirup 1 botol, dan SKM 1 Kg," jelas Rianti. 

"Sistem distribusi bagi penerima manfaat pasar murah ini secara droping paket barang bagi penerima manfaat yang teknisnya diatur pihak kecamatan bersama desa. Ini juga agenda rutin setiap menjelang hari besar, tetapi sifatnya bergantian," tambah Rianti. 

Perlu diketahui, sebelumnya pemerintah setempat melalui Disperindagkop dan UKM sudah melaksanakan Operasi Pasar gula pasir sebanyak 3 ton harga 13.500/ kg, minyak goreng kemasan sederhana dengan harga Rp 23.500, dan daging kerbau beku impor dgn harga 85rb /kg (saat ini masih tersedia).[manan]


Lebih baru Lebih lama