Disebut Peduli Budaya Indonesia, Srikandi di Kalteng Dukung Ganjar Presiden 2024

Disebut Peduli Budaya Indonesia, Srikandi di Kalteng Dukung Ganjar Presiden 2024

PALANGKA RAYA - Srikandi Ganjar Kalimantan Tengah (Kalteng), mendeklarasikan untuk mendukung Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo maju sebagai Presiden 2024. 

Dukungan ini datang dari ratusan perempuan terdiri dari milenial, mahasiswa, aktivis muda, dan influencer. Mereka hadir lantaran Ganjar dianggap harmonis dan romantis kepada kaum perempuan.

Selain itu, seluruh kebijakan yang dibuat Ganjar sangat pro terhadap perempuan.

"Karena Pak Ganjar sangat dekat dengan generasi milenial terkhusus perempuan. Sifat harmonis dan romantis kepada perempuan serta mementingkan kepentingan perempuan menjadikan alasan mengapa memilih Pak Ganjar," ucap Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Kalteng, Nur Ghina Muslimah di Aula Batang Garing Kota Palangka Raya, Kamis (28/4/2022).

Menurut wanita berparas cantik ini, Srikandi Ganjar Kalteng akan mensosialisasikan sosok Ganjar kepada perempuan milenial dengan sejumlah cara.

Salah satunya melalui panggung seni Milenial yang digelar di Kota Cantik. Pengambilan tema ini karena ingin mengangkat bahwa Pak Ganjar peduli akan budaya lokal di Kalteng.

Selain itu, ada juga penampilan teater mengenai bagaimana indonesia agar lebih baik lagi.

"Saya harapannya dari penampilan teater tadi Bapak Ganjar Pranowo sebagai jawaban untuk Indonesia ke depan. Langkah kami selanjutnya adalah melakukan ekspansi ke daerah yang memiliki daftar Pemilih Tetap (DPT) terbanyak, seperti berbagi sembako, seminar, dan lain sebagainya," ungkap Ghina.

Di tempat yang sama, salah satu perempuan milenial Kalteng, Yoan Agnes Theresia (22) mengaku senang dapat ikut berkontribusi mendukung Ganjar Pranowo. 

"Menurut saya, Ganjar adalah figur pemimpin yang sangat menghargai perempuan. Beliau juga menjunjung tinggi harkat dan martabat perempuan," pungkasnya.

Dia berharap untuk Pak Ganjar, yang utama tetaplah menjadi orang baik dimanapun beliau berada, apapun yang terjadi biarkan orang orang melihat sosok Pak Ganjar sebagai panutan untuk Indonesia

Sekadar informasi, dalam panggung Seni Milenial' yang diselenggarakan Srikandi Ganjar Kalteng di Kota Palangka Raya serta  turut dimeriahkan oleh tari khas Dayak Dadas dan Bahalai  penampilan teater serta akustik.[deni]


Lebih baru Lebih lama