Digelar Kemendagri, Pemkab Kapuas Ikuti Peringatan Hari Otoda Ke-26

Digelar Kemendagri, Pemkab Kapuas Ikuti Peringatan Hari Otoda Ke-26

PEMKAB Kapuas dan Fokopimda Ikuti Peringatan Hari Otoda Ke-26.| foto : diskominfo

KUALA KAPUAS - Kementerian Dalam Negeri menyelenggarakan peringatan Hari Otonomi Daerah (Otoda) yang ke-26, Senin (25/4/2022).

Hari Otuda tahun 2022 ini mengusung tema "Dengan semangat otonomi daerah kita wujudkan ASN yang proaktif dan berakhlak dengan membangun sinergi pusat dan daerah dalam rangka mewujudkan Indonesia emas 2045".

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas mengikuti peringatan secara  virtual di ruang rapat Bupati Kapuas.

Pemkab Kapuas diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda  Kapuas Salman didampingi Kepala Kemenag Kabupaten Kapuas, H Hamidhan dan sejumlah perwakilan Forkopimda setempat.

Kegiatan dibuka Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tito Karnavian yang diwakili Sekretaris Jenderal Kemendagri H Suhajar Diantoro.

Sambutan Menteri Dalam Negeri yang disampaikan Sekjen Kemendagri mengatakan, esensi Otonomi Daerah merupakan penyerahan sebagian urusan dan kewenangan kepada daerah.

“Sudah 26 tahun berjalannya otonomi darah tentunya bertujuan meningkatkan kemampuan daerah didalam mengembangkan potensi yang dimiliki sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan pertumbuhan pembangunan yang lebih baik,” papar H Suhajar Diantoro.

Sementara itu, Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri RI Akmla Malik mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan kembali atas komitmen untuk mewujudkan pemerintahan yang baik, bersih, transparan dan akuntabel dalam memberi pelayanan kepada masyarakat.[adv/zk]


Lebih baru Lebih lama