Depot Penjualan Migor Diapresiasi Pemkab Pulang Pisau

Depot Penjualan Migor Diapresiasi Pemkab Pulang Pisau

KEPALA Disperindagkop dan UKM Pulang Pisau, Elieser Jaya.| foto : manan

PULANG PISAU - Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau (Pemkab) Pulang Pisau (Pulpis), Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) mengapresiasi apresiasi pihak koperasi dan perusahaan produsen minyak goreng curah yang telah membuka depot penjualan dengan harga murah di wilayah kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat ini. 

Apresiasi itu disampaikan langsung Kadisperindagkop dan UKM Pulang Pisau, Elieser Jaya, Kamis (14/4/2022) kepada awak media di Halaman GPU Handep Hapakat, Kota Pulang Pisau. 

"Kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan pihak koperasi yang berada langsung dibawah naungan perusahan produsen penghasil minyak goreng curah dalam upaya pemenuhan kebutuhan minyak goreng di daerah kita,"katanya saat menghadiri kegiatan tersebut. 

Dia menjelaskan saat ini HET minyak goreng curah di pasaran cukup tinggi, tentu dibukanya depot penjualan minyak goreng dengan harga Rp 13 ribu ini sangat membantu masyarakat terutama pelaku usaha mikro kecil menengah atau UMKM di wilayah Bumi Handep Hapakat.

"Depot minyak goreng jenis curah ini tentu dengan harga murah, yakni Rp13 ribu perliter. Kegiatan digelar pihak Koperasi Kerukunan Warga Buntoi bersama Koperasi Mitra Media Sejahtera Bersama," ujarnya. 

Terlaksananya kegiatan ini, pihaknya  berharap dapat memenuhi dan menstabilkan harga minyak goreng  wilayah Kabupaten Pulang Pisau.

"Kedepan kami tetap mengharapkan dukungan dari semua pihak tentunya dalam memenuhi dan menstabilkan harga sembako di wilayah kita," katanya.

Elieser mengungkapkan pihaknya juga sudah menggelar operasi pasar. Operasi pasar tersebut bertujuan untuk menstabilkan harga minyak goreng di pasar yang kini melambung tinggi.

"Jadi, tujuannya sendiri
untuk menstabilkan harga di pasar yang kemungkinan harga minyak ada kendala dari tingkat nasional," ujarnya.[manan]


Lebih baru Lebih lama