Bank Kalsel Gelar Gathering bersama seluruh Kepala Desa di HST

GATHERING juga dimanfaatkan Bank Kalsel sebagai sarana memberikan wawasan dan pemahaman terkait layanan IBB, produk Kretap dan KUR maupun informasi lainnya.| foto : bank kalsel

BANJARMASIN - Bank Kalsel menggelar kegiatan gathering bersama seluruh Kepala Desa se-Kabupaten Hulu Sungai Tengah, di Gedung Murakata, Kota Barabai pada 30 Maret 2022. 

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahmi kepada perangkat desa yang merupakan mitra kerja Bank Kalsel dalam memberikan layanan kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten HST. 

Selain itu, pada kesempatan ini dimanfaatkan sebagai sarana untuk memberikan wawasan dan pemahaman terkait layanan Internet Banking Bisnis (IBB) Bank Kalsel, produk Kretap dan Kredit Usaha Rakyat (KUR), maupun informasi lainnya.

Turut berhadir H Aulia Oktafiandi, selaku Bupati HST untuk memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan, jajaran BPMPD dan BPKAD Kab. HST, serta seluruh Kepala Desa se-Kabupaten HST.

Untuk Bank Kalsel, diwakili oleh Kepala Bank Kalsel Kantor Cabang Barabai, Aly Rizkan, beserta staf.

Bank Kalsel berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat, tak terkecuali kepada perangkat desa di HST. 

Dengan penerapan IBB Bank Kalsel, para Kepala Desa dapat memanfaatkannya untuk mendukung pekerjaannya dalam penyaluran Dana Desa, mengingat layanan ini memudahkan Kepala Desa untuk bertransaksi tanpa harus ke Kantor Bank Kalsel. 

Para Kepala Desa juga akan diberikan fasilitas Kretap untuk keperluan konsumtif dan fasilitas KUR untuk mendukung usahanya.

Di tempat terpisah, Direktur Bisnis Bank Kalsel, Fachrudin menerangkan, kegiatan ini merupakan salah satu program Bank Kalsel dalam rangka memberikan layanan terbaik khususnya bagi Kepala Desa di HST.

“Kami sebagai Bank kebanggaan masyarakat Kalimantan Selatan, senantiasa berupaya memberikan layanan terbaik kepada masyarakat, salah satunya para Kepala Desa di Kabupaten HST," tuturnya. 

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, lanjutnya, para Kepala Desa dapat memanfaatkan seluruh produk dan layanan Bank Kalsel untuk mendukung serta mempermudah pekerjaannya. 

"Selanjutnya, dengan implementasi layanan Bank Kalsel di perangkat desa, diharapkan dapat berperan dalam mendukung peningkatan perekonomian desa,” pungkas Fachrudin.[advertorial]

loading...