Anggota DPRD Apresiasi Pasar Ramadhan, Pemkab Kapuas Fasilitasi Pelaku UMKM Lokal

Anggota DPRD Apresiasi Pasar Ramadhan, Pemkab Kapuas Fasilitasi Pelaku UMKM Lokal

ANGGOTA DPRD Kapuas Dapil Selat, Bardiansah SE.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, asal daerah pemilihan Kapuas 1, Kecamatan Selat mengapresiasi kegiatan pasar Ramadhan 1443 H/2022 M yang difasilitaisi oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas dengan menyediakan sejumlah lapak atau stand gratis bagi masyarakat khususnya para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) setempat.

“Kami apresiasi dan mendukung kegiatan pasar Ramadhan yang difasilitasi pemerintah daerah. Kita pahami ini sebagai ikhtiar masyarakat membangun ekonomi khususnya bagi pelaku UMKM," kata Berdiansyah, kepada metrokalimantan, Rabu (13/4/2022).

Politisi asal Partai NasDem ini mengatakan, program pemerintah ini akan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mencari makanan atau takjil untuk mempersiapkan berbuka puasa.

"Dan ini juga sebagai bentuk kepedulian pemerintah dalam mengakomodasi para pelaku UMKM di bulan Ramadhan," ujar mantan ketua KPU Kapuas tersebut.

Karena lanjutnya, ini sangat positif untuk memacu pertumbuhan perekonomian.

"Apalagi disaat masyarakat pasca tersampak pandemi dan ditengah kenaikan sejumlah komuditi," imbuh dia.

Harapannya, pendapatatan para pelaku UMKM lokal meningkat selama bulan Ramadhan.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pasar Ramadhan, Ilham Anwar menyampaikan, pelaksanaan pasar Ramadhan ini gotong royong dari sejumlah dinas di lingkungan Pemkab Kapuas, Kecamatan Selat, PLN, Perbankan dan Kadin Kabupaten Kapuas.

Dikatakan Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Kapuas ini ada 200 lapak atau stand  yang disiapkan untuk masyarakat atau UMKM, selain diisi oleh pedagang kuliner dan takjil Ramadhan juga ada stan kerajinan ekonomi krearif, pakaian hingga motor.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama