Ratusan Porsi Makanan Disiapkan untuk Buka Bersama di Kalampangan

Ratusan Porsi Makanan Disiapkan untuk Buka Bersama di Kalampangan

PERSONEL Kodim 1016 bersama relawan ACT sedang memasak di mobil dapur.| foto : kenedy

PALANGKA RAYA - Personel Kodim 1016 Palangka Raya membantu kegiatan dapur lapangan bersama komunitas Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kota Palangka Raya yang digelar di depan Kantor Lurah Kalampangan, Kecamatan Sebangau, Rabu (13/4/2022). 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Plh Pasi Intel Letda Inf Rodiansyah bersama, Lurah Kalampangan, Yunita Martina, Babinsa Kalampangan Serda Mislan, serta relawan ACT Palangka Raya dipimpin yang oleh Yitno dan ibu-ibu PKK setempat.

Letda Inf Rodiansyah mengatakan, pihaknya melakukan kegiatan memasak untuk makan gratis bertujuan untuk berbuka puasa bersama nanti.

Kegiatan tersebut, ungkapnya  disiapkan oleh ACT yang bergerak di bidang sosial kemanusian dengan menyiapkan 1 unit mobil dapur. 

"Dengan menjalin silaturahmi di bulan suci Ramadan, pada kesempatan yang baik ini kami bersama Tim ACT dan pihak Kelurahan Kalamapangan menyiapkan sekitar 500 porsi makanan yang akan kita bagikan pada saat buka puasa nanti untuk warga sekitar," ucapnya. 

Selain itu, tambahnya, kegiatan itu juga sebagai langkah untuk mempererat tali silaturahmi melalui program komunikasi sosial TNI AD di wilayah teritorialnya.

"Silaturahmi ini, selain sebagai ibadah juga untuk menjalin empati dan jiwa sosial kepada warga seperti yang dicontohkan Rasulullah yang sangat menekankan pentingnya mengembangkan sikap peduli terhadap sesama," pungkasnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama