Wakil Ketua MPR RI: Pembangunan Ponpes NU Siap Memajukan Kalteng

Wakil Ketua MPR RI: Pembangunan Ponpes NU Siap Memajukan Kalteng

WAKIL Ketua MPR RI saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Ponpes NU Kalteng.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Dimulainya pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Nahdlatul Ulama (NU) Kalimantan Tengah (Kalteng) ditandai dengan peletakan batu pertama.

Peletakan batu pertama pembangunan ponpes yang terletak di jalan Lintas Palangka Raya - Buntok Km 50, Desa Humbang Raya, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas ini dilakukan oleh Wakil Ketua MPR RI Hj Lestari Moerdijat bersama Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Kalteng, Katma F Dirun, Selasa (15/3/2022). 

Lestari Moerdijat dalam arahannya menyampaikan bahwa bangunan fisik tidak cukup dalam membangun sebuah sekolah.

"Bagaimana kemudian kalau berbicara hardware tersedia, tetapi software juga harus disediakan, karena saya yakin sekali tujuan membangun pesantren ini pasti adalah menghasilkan insan-insan yang paripurna, memiliki akhlak yang mulia, memiliki rasa kebangsaan dan siap menjadi warga dunia yang siap untuk memajukan Kalteng," ungkapnya.

Lestari Moerdijat mengutarakan, bagian penting dari pendidikan sesungguhnya adalah bagaimana meyakini bahwa apa yang dibangun itu adalah tempat belajar, bukan hanya bagi siswa sendiri, tetapi bagi semua.

"Kita sesungguhnya ditakdirkan dan diperintahkan oleh Allah SWT untuk menjadi insan pembelajar yang tidak pernah berhenti belajar," tandasnya.

Sementara itu, Katma F Dirun saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menyampaikan bahwa Pemprov Kalteng mendukung keberadaan Ponpes yang akan dibangun tersebut. 

Apalagi ini diinisiasi oleh NU, sebuah lembaga atau organisasi kemasyarakatan yang memiliki banyak jamaah, termasuk di Kalteng.

"Alhamdulillah, merupakan kebahagian tersendiri bagi kami, pada hari ini kami dapat hadir, bisa bersilaturrahmi, bertemu dan bertatap muka, bersama keluarga besar Pondok Pesantren NU Kalteng dan Pengurus Wilayah NU Provinsi Kalteng, serta para hadirin yang hadir pada hari ini," tutupnya.[kenedy/adv]


Lebih baru Lebih lama