Wagub Sampaikan Pidato Pengantar Gubernur Kalteng di Paripurna ke-6

Wagub Sampaikan Pidato Pengantar Gubernur Kalteng di Paripurna ke-6

RAPAT paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Kalteng, Wiyatno.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Edy Pratowo hadiri Rapat Paripurna ke-6 DPRD Provinsi Masa Persidangan I Tahun Sidang 2022. 

Wagub menghadiri kegiatan itu secara virtual dari Ruang Rapat Wagub setempat, Senin (28/3/2022). 

Paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Provinsi Kalteng, Wiyatno tersebut dengan agenda pidato pengantar Gubernur tentang laporan keterangan pertanggungjawaban Gubernur Kalteng akhir tahun anggaran 2021.

Wagub Edy saat membacakan pidato pengantar Gubernur Kalteng mengatakan bahwa Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Akhir Tahun Anggaran 2021 ini disusun dan disampaikan sesuai pedoman baku yang ditetapkan Kementerian Dalam Negeri.

Juga dengan sistematika pelaporan sederhana namun sangat komprehensif untuk menggambarkan dan melaporkan hasil penyelenggaraan urusan pemerintahan yang dilaksanakan oleh Pemprov Kalteng, serta bersifat melaporkan kinerja Gubernur selaku kepala daerah selama satu tahun anggaran.

LKPJ ini menginformasikan secara sistematis dan komprehensif terhadap proses kegiatan pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, dan berbagai permasalahan yang dihadapi dalam proses pembangunan tersebut, serta memberikan beberapa solusi dalam mencapai visi dan misi sebagaimana dalam RPJPD Provinsi Kalteng Tahun 2006-2025, dan RPJMD Tahun 2016-2021 dengan visi Kalteng maju, mandiri, adil, untuk kesejahteraan segenap masyarakat menuju Kalteng makin Berkah.

"Semoga kita semua mampu memberikan kontribusi optimal bagi kemajuan Provinsi Kalimantan Tengah yang kita cintai dan kita banggakan, demi terwujudnya masyarakat Kalimantan Tengah yang Makin Berkah," pungkasnya.[kenedy/adv]


Lebih baru Lebih lama