Rusak dan Berlumpur Jalan Ini Dituding Akibat Dilewati Armada Bermuatan Besar

Rusak dan Berlumpur Jalan Ini Dituding Akibat Dilewati Armada Bermuatan Besar

KONDISI jalan lingkungan di Desa Pangkoh Hulu dalam kondisi rusak dan berlumpur.| foto : manan

PULANG PISAU - Kondisi jalan di desa Pangkoh Hulu, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), rusak parah dan berlumpur. 

Dari pantauan awak media, Kamis (17/3/2022). Kondisi jalan rusak dan dipenuhi lumpur itu, tepatnya mai arah pasar sampai menuju pelabuhan penyeberangan. 

Menyikapi hal itu, Kepala Dinas PUPR Pulang Pisau, Usis I Sangkai mengatakan, pihaknya akan segera memperbaiki kondisi jalan di lingkungan  jalan rusak tersebut. 

"Untuk Jalan itu tentu akan segera kami tingkatkan. Sebab Pemkab melalui Dinas PUPR Pulpis tidak akan tutup mata melihat kondisi jalan rusak, meski prosesnya secara bertahap. Artinya, tetap bersabar karena Pemkab sudah berkomitmen pada program infrastruktur jalan," imbuhnya. 

Dia menambahkan, pihaknya juga berharap agar Pemerintah Desa (Pemdes) di wilayah masing-masing dapat bekerjasama dengan Pemkab setempat, kiranya dapat memberikan memberikan sosialisasi kepada warganya agar tidak mendirikan bangunan yang masuk jalur hijau atau terlalu terlalu mepet dengan bahu jalan. 

Hal itu, tambah Usis, agar mempermudah pelaksanaan pekerjaan dan pemeliharaan jalan yang rusak tersebut. 

"Dan perlu diketahui rusaknya jalan di wilayah Pangkoh Hulu itu selain akibat intensitas hujan tinggi juga banyaknya armada bermutan berat (red)," pungkasnya.[manan]


Lebih baru Lebih lama