Resmi Dilepas Bupati, Kotabaru FC segera Berlaga di Piala Soeratin

TIM U-17 Kotabaru FC menjadi satu-satunya wakil Kalimantan Selatan yang bertanding di Piala Soeratin di Jawa Timur.| foto : zainuddin

KOTABARU - Tim sepakbola Kotabaru FC U-17 secara resmi dilepas Bupati Kotabaru Sayed Jafar mewakili Kalimantan Selatan yang akan tampil dalam babak penyisihan Piala Soeratin di Jawa Timur tahun 2022.

Pelepasan dilaksanakan di pelabuhan Feri Stagen pada Jumat malam (11/3/2022), sekitar pukul 21.30 wita, yang dihadiri Owner Kotabaru FC, H Andi Makmur Al Idrus, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kabupaten Kotabaru.

Kotabaru FC U-17 tergabung dalam Grup G bersama DKI Jakarta, Sumatera Barat dan Sulawesi Tengah. Laga penyisihan berlangsung di Stadion Armed Malang, Jawa Timur.

Kotabaru FC U-17 yang mewakili Kalimantan Selatan akan menghadapi Sumatra Barat pada 14 Maret 2022.

Diketahui pula, lolosnya Kotabaru FC U-17 mewakili Kalimantan Selatan dalam turnamen Piala Soeratin di Jawa Timur ini merupakan sejarah bagi Kabupaten Kotabaru atas kepemipinan Bupati Sayed Jafar.

Ini juga merupakan kado ulang tahun Kabupaten Kotabaru pada bulan Juni mendatang.

Bupati Kotabaru ,Sayed Jafar menyampaikan, ini adalah sebuah prestasi atau keberhasilan yang diraih dengan kerja keras, keuletan dan ketekunan dalam berlatih.

"Saya berharap kepada pengurus, jajaran ofisial, dan pelatih agar tidak melakukan latihan dan pembinaan pada saat menjelang adanya kejuaraan atau turnamen saja," kata Sayed, Sabtu (12/3/2022).

Selain melakukan pembinaan secara terprogram dan berkesinambungan, lanjutnya, agar prestasi seperti inilah yang dapat ditingkatkan di masa yang akan datang, baik itu di kancah Nasional maupun Internasional.

Pemkab Kotabaru akan terus memantau perkembangan Kotabaru FC U-17, karena kompetisi tersebut digunakan untuk mengukur pembinaan prestasi persepakbolaan di Kotabaru.

Sayed juga berpesan kepada seluruh ofisial agar benar-benar memperhatikan kesehatan para pemainnya, agar dapat menjaga emosionalnya pada saat bertanding nanti dan junjung sportifitas yang setinggi-tingginya.

Sayed pun tidak berharap banyak dalam turnamen Piala Soeratin tersebut, akan tetapi Ia ingin bermain secara baik sesuai dengan arahan pelatih.

"Semoga menjadi yang terbaik dalam Piala Soeratin nanti untuk Kabupaten Kotabaru," pungkasnya.[zainuddin]


loading...