Proyek 2022 Harus Dilakukan secara Efisien

Proyek 2022 Harus Dilakukan secara Efisien

KETUA Komisi ll DPRD Barito Selatan, Ensilawatika Wijaya.| foto : deni

BUNTOK - Ketua Komisi ll DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Ensilawatika Wijaya menginginkan SOPD tidak menunda-nunda kegiatan pembangunan di tahun 2022.

"Tentu harapannya agar proses pembangunan kita berjalan dengan optimal dan cepat, sehingga setiap SOPD dituntut memiliki persepsi sama,” ungkap Ensilawatika, Selasa (8/3/2022).

Menurut politisi dari PDP Perjuangan ini, setiap pekerjaan jangan sampai menunda-nunda tanpa ada alasan yang jelas. Alangkah baiknya kegiatan fisik lebih awal diharapkan membuat kegiatan bisa berjalan lebih baik. 

"Jika terdapat kekurangan, maka masih ada waktu untuk menyempurnakannya sebelum tahun berakhir," jelasnya.

Oleh sebab itu, pemerintah kabupaten mempercepat dimulainya kegiatan pembangunan tahun 2022, agar pelaksanaan dan hasilnya lebih efisien sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Selain kualitas pekerjaan terjaga, serapan anggaran juga bisa lebih maksimal. Ini mengingat anggaran harus digunakan secara efektif, efisien dan transparan agar membawa manfaat besar bagi masyarakat.

"Jika kegiatan fisik molor, maka dikhawatirkan akan berpengaruh terhadap kualitas. Ada kemungkinan akhirnya rekanan bekerja cepat karena mengejar target waktu sehingga kualitas pekerjaan tidak lagi menjadi prioritas," terangnya.

Dia berharap hal ini juga berkaitan dengan serapan anggaran. Jika pelaksanaan kegiatan mampu mencapai 100 persen karena dikerjakan lebih awal maka serapan anggarannya juga akan tinggi.[deni]


Lebih baru Lebih lama