Program Penunjang MTQ Nasional segera Dirampungkan

Program Penunjang MTQ Nasional segera Dirampungkan

RAKOR menjelang MTQ Nasional XXIX digelar Pemprov Kalsel.| foto : mc kalsel

BANJARBARU – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan terus melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan seluruh SKPD. Rakor ini terkait pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XXIX tahun 2022 yang waktunya tinggal tujuh bulan lagi.  

Rakor yang dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar ini dilangsungkan di Ruang H Maksid, Setda Prov Kalsel di Banjarbaru, Rabu (2/3/2022).

“Kali ini kita agendakan untuk pembahasan kegiatan yang diusulkan oleh masing-masing SKPD yang terlibat, sehingga menjadi bahan untuk menentukan anggaran yang akan digunakan,” tutur Roy.

Ia juga meminta agar agenda pembahasan tersebut dapat diselesaikan dengan cepat.

“Pekan depan, semua SKPD sudah harus menyampaikan usulan-usulannya, seluruh koordinator atau kepada dinas agar segera melakukan rapat berdasarkan bidang dan sub bidangnya untuk segera dirampungkan,” pinta Roy.

Salah satu yang menjadi pembahasan dari bidang transportasi, yang dikoordinir oleh Dinas Perhubungan Kalsel diminta agar membuat rincian atau rekayasa lalu lintas, termasuk pada akses menuju ke Kiram Kabupaten Banjar.

Sementara itu, perwakilan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kalsel, M Muslim melalui Agustini Qomariah pada Rakor ini menyampaikan perkembangan program yang telah dan akan dilaksanakan untuk mendukung pelaksanaan MTQ Nasional.

“Dinas Kominfo Kalsel telah melaksanakan koordinasi internal bersama tim Bidang Publikasi Kabupaten/Kota, dan mereka siap untuk mendukung publikasi melalui media yang dikelola,” pungkas Agustini. [advertorial]


Lebih baru Lebih lama