Piala Gubernur, Ajang Pembinaan dan Prestasi Karateka

Piala Gubernur, Ajang Pembinaan dan Prestasi Karateka

GUBERNUR Kalsel, H Sahbirin Noor saat membuka Kejurprov Karate bertajuk Piala Gubernur 2022 di banjarmasin.| foto : mckalsel

BANJARMASIN – Keberadaan kompetisi, termasuk Kejuaraan Provinsi (Kejurprov), sejatinya mampu meningkatkan kualitas, skill hingga pretasi gemilang para atlet. Tak terkecuali dengan para karateka yang berlaga di Kejurprov karate.

Harapan ini juga disampaikan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor saat membuka kegiatan Kejurprov Karate bertajuk Piala Gubernur Kalsel 2022 di Borneo Futsal, Banjarmasin, Sabtu (19/3/2022).

Sahbirin mengatakan, kejurprov karate ini digelar sebagai ajang pembinaan atlet karateka untuk mempersiapkan atlet banua dalam kesiapan menghadapi event-event kejuaraan nasional maupun internasinonal.

“Inilah yang membanggakan bagi kita khususnya di karateka yang melaksanakan pertandingan di tingkat provinsi,” ujar Sahbirin.

Selain itu, Ia mengharapkan kepada wasit dan juri agar berlaku seadil-adilnya dan sebaik-baiknya dalam memimpin pertandingan, sehingga tidak merusak suasana pertandingan.

“Bagi para atlet harus benar-benar mengaplikasikan apa yang mereka latih ditempat masing-masing dan hari ini mereka harus membuktikannya. Selamat kepada karateka yang bertanding dan semoga kegiatan ini sukses secara penyelenggaraan dan prestasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Panitia Penyelenggara mengatakan kejurprov karate Piala Gubernur ini diikuti Forki di Kabupaten/Kota berjumlah 436 peserta dari 13 kabupaten kota, dan open turnamen TNI Polri serta komite diikuti oleh instansi terkait sebanyak 40 peserta. 

“Sedangkan sistem pertandingan menggunakan aturan baru dari WKF (World Karate Federation) atau ketentuan yang telah ditentukan PB Forki,” katanya.[advertorial]


Lebih baru Lebih lama