Pemudi Tala Terbaik Satu Pepelingasih Kalsel 2022

Pemudi Tala Terbaik Satu Pepelingasih Kalsel 2022

NELLY Amelia berhasil menjadi terbaik satu pada ajang Pepelingasih.| foto : andra

BANJARMASIN - Kabupaten Tanah Laut (Tala) kembali meraih juara pada ajang pemilihan Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih (Pepelingasih) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun 2022. 

Wanita Tanah Laut berprestasi itu Nelly Amelia. Dia diumumkan menjadi terbaik satu pada ajang tersebut pada Kamis (10/3/2022) di Hotel Rodhita Banjarmasin setelah melalui tahapan penilaian selama empat hari sejak tanggal 7 maret sampai dengan 10 maret 2022.

Prestasi pemudi asal Desa Kunyit Kecamatan Bajuin ini mengulang prestasi Kabupaten Tala dalam gelaran pemilihan Pepelingasih tahun 2021, yang saat itu menjadi terbaik kedua atas nama Suratno asal Desa Takisung Kecamatan Takisung. 

Dengan semangat kemandirian Nelly Amelia membawakan konten video kreatif untuk mengajak seluruh khalayak ramai agar peduli terhadap lingkungan dengan menjaga dan melestarikan agar tetap asri dan dapat dinikmati hingga generasi penerus.

Peserta terbaik pemilihan Pepelingasih Provinsi Kalsel tahun 2022 juga diraih oleh Rusminah sebagai juara kedua dari Kota Banjarbaru dan Muhammad Dzikron Abdillah sebagai juara tiga dari Kabupaten Banjar.

Pepelingasih diharapkan mampu menjadi pionir dalam menggerakkan pemuda di daerah agar peduli terhadap lingkungan.

Nelly Amelia sebagai terbaik satu pada program ini akan maju ke program Pepelingasih tingkat nasional tahun 2022 yang dijadwalkan akan digelar di Jakarta.[advertorial]


Lebih baru Lebih lama