LVRI Jadi Wadah Silaturahmi Veteran

LVRI Jadi Wadah Silaturahmi Veteran

LVRI dan PIVERI Tala resmi dilantik.| foto : andra

PELAIHARI - Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Pemkab Tala) Mendukung kontribusi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dan Persatuan Istri Veteran Republik Indonesia (PIVERI) untuk dapat memberikan kontribusi terhadap masyarakat Bumi Tuntung Pandang dengan memberikan pengetahuan tentang nilai Pancasila.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Tala yang dibacakan Kepala Kesbangpol Tala, Drs H Rudi Ismanto M.Si, saat Pelantikan Pengurus DPC LVRI Tala beserta Pengurus dan PIVERI masa bakti 2021 - 2026 bertempat di Gedung Sarantang Saruntung, Kamis (10/3/2022).

"Pada momen pelantikan pengurus ini saya berharap semoga DPC LVRI Tala selalu menjadi wadah silaturahmi bagi para Veteran yang ada di Bumi Tuntung Pandang," kata Rudi Ismanto.

Dalam pelantikan, Sandimin Purnawirawan (PURN) yang mewakili Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LVRI Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melantik kepengurusan DPC LVRI dan PIVERI Tala Periode 2021 - 2026, yang diketuai oleh Paino Kumala (PURN), Supriyanto (PURN) sebagai sekretaris, Supadi (PURN) sebagai bendahara, Solekan Daud (PURN) sebagai seksi sosial, H. Sarman (PURN) sebagai seksi ekonomi, Sukidi (PURN) sebagai seksi humas.

Sandimin (PURN) menyampaikan rasa syukur serta bangga atas pengakuan pengabdian dan pengorbanan para pejuang oleh Negara.

"Dengan dilantiknya DPC LVRI beserta PIVERI Tala, diharapkan agar tetap menyatu dengan masyarakat, menjalin hubungan dengan jajaran pemerintah dan Institusi TNI dan POLRI,  perkuat solidaritas dan berbuat yang terbaik agar selalu dihati masyarakat," kata Sandimin.

Usai dilantik Ketua DPC LVRI Tala yang Paino Kumala (PURN) menyampaikan apresiasinya Kepada Pemkab Tala atas dukungan sehingga terselenggaranya pelantikan DPC LVRI.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tala, yang membantu pelaksanaan pelantikan DPC LVRI Tala," katanya. 

Tak lupa ia berharap LVRI Provinsi Kalsel dapat membimbing LVRI Tala dalam menjalankan organisasi ke depannya.[advertorial]


Lebih baru Lebih lama