Pemilihan Damang Kahayan Hilir, 33 Suara Diperebutkan

Pemilihan Damang Kahayan Hilir, 33 Suara Diperebutkan

OSA Maliki, Panlak Pemilihan Daman Kepala Adat Kecamatan Kahayan Hilir.| foto : manan

PULANG PISAU - Pemilihan Damang Kepala Adat, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), tidak lama lagi akan digelar. 

Berdasarkan jadwal, pelaksanannya pun pun berlangsung pada 31 Maret 2022 ini, dengan memperebutkan 33 suara pemilih bagi para calon. 

"Di pemilihan Damang Kahayan Hilir 31 Maret nanti sebanyak 33 pemilih akan memberikan hak suaranya," kata Ketua Panitia Pelaksana (Panlak), Osa Maliki yang juga sebagai Camat Kecamatan Hilir, Kamis (24/3/2022), kepada awak media. 

Diterangkannya, dari 33 yang akan memberikan hak suaranya nanti, meliputi 3 lurah, 7 kades, 3 ketua LPMK, 7 ketua BPD, 3 mantir tingkat kelurahan, dan 7 Mantir tingkat Desa serta 3 mantir kecamatan.

"Kami tentu berharap Damang Kepala Adat yang terpilih nanti, agar dapat menjalankan fungsi dan tugasnya dengan sebaik-baiknya. Terutama dapat melestarikan, menjaga serta mempertahankan adat budaya daerah," pintanya.

Selanjutnya, tambah Osa Maliki, pihaknya juga berharap agar Damang terpilih nanti selalu bijak dalam bertindak. "Terus tingkatkan pelayanan kepada masyarakat, sehingga tidak ada pihak yang merasa tersisih dan ditinggalkan. Tentu bertujuan untuk menciptakan suasana kondusif dan aman di daerah," pungkasnya.[manan]


Lebih baru Lebih lama