Manfaatkan Hari Minggu, Babinsa bersama Lurah Marang dan Warga Gotong Royong

Manfaatkan Hari Minggu, Babinsa bersama Lurah Marang dan Warga Gotong Royong

MANFAATKAN hari minggu dengan menggelar gotong royong.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Memanfaatkan hari Minggu atau libur akhir pekan, Babinsa Koramil 1016-02/Bukit Batu Serka Agus Sunarto, Lurah Marang dan warga Kelurahan Marang, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya menggelar gotong royong dengan membersihkan sepanjang jalan utama di wilayah itu, Minggu (27/3/2022). 

Pada kegiatan itu juga diikuti oleh pihak DLH, TP-PKK, Karang Taruna, MPA Marang, Mantir Adat, dan tokoh masyarakat.

Serka Agus Sunarto menuturkan, kegiatan gotong royong itu merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, serta menjaga hubungan dengan masyarakat khususnya diwilayah Kelurahan Marang. 

"Selain untuk mempererat hubungan komunikasi dengan masyarakat, gotong royong ini juga menunjukkan wujud kepedulian TNI serta salah satu cara berkomunikasi dengan warga di wilayah binaan," ungkapnya.

Sementara itu, Lurah Marang Yuliati Ningsih mengatakan, gotong royong membersihkan lingkungan itu dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari sampah dan rumput. Dengan lingkungan yang sehat maka tidak akan mudah terserang penyakit. 

"Kegiatan gotong royong secara berkala sangat penting, karena sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan," tuturnya.

Selain itu, Lurah mengucapkan terima kasih kepada Babinsa karena peran aktif bersama warga selama ini dapat menumbuhkan semangat kekeluargaan antara masyarakat dengan pihak Kelurahan, sehingga terjalin kerjasama yang baik seperti yang diharapkan.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama