Kalteng Raih Juara I Cabang Cerdas Cermat di FASI XI Tingkat Nasional

Kalteng Raih Juara I Cabang Cerdas Cermat di FASI XI Tingkat Nasional

CERDAS Cermat TPA pada Final Festival Anak Shaleh Indonesia XI di Palembang.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) diharumkan oleh Kafilah yang mengikuti Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) XI Tingkat Nasional di Palembang, Sumatera Selatan.

Pasalnya, kafilah asal Provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai tersebut berhasil meraih juara I untuk Cabang Cerdas Cermat TPA pada Final FASI XI, Sabtu (26/3/2022) kemarin.

Kafilah tersebut berasal dari Kabupaten Pulang Pisau. Ia berhasil mengungguli para finalis lainnya yang dinilai oleh dewan hakim dengan persaingan cukup ketat.


Pimpinan rombongan yang sekaligus sebagai Ketua BKPRMI Kalteng, H Rusansyah mengungkapkan, keberhasilan kafilah Kalteng pada FASI XI di Palembang tidak luput dari dukungan Pemerintah Provinsi Kateng dan Pemerintah Daerah Kabupaten.

"Alhamdulillah, keberhasilan cabang Cerdas Cermat TPA meraih juara I ini adalah berkat doa Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, H Edy Pratowo saat melepas kafilah FASI dan masyarakat Kalimantan Tengah pada umumnya,’" katanya, Minggu (27/3/2022).

Dijelaskan, sebagaimana dikatakan panitia pelaksana FASI XI, bagi juara 1, baik perorangan maupun beregu akan mendapatkan hadiah umrah dari BKPRMI Pusat. 

Sedangkan, lanjutnya, untuk juara umum akan mendapatkan mobil operasional.

Ia menambahkan, khusus kafilah Kalteng, setiap juara akan mendapatkan bonus dari Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran.

Untuk diketahui, kabar yang cukup menggembirakan, ada delapan cabang yang diikuti Kafilah Kalteng berhasil masuk babak final. 

Rusansyah juga meminta doa dari Gubernur dan Wakil Gubernur serta seluruh masyarakat Kalteng agar anak-anak, para santri bisa tampil maksimal dan memberikan yang terbaik untuk Kalteng Lebih Berkah pada hasil penilaian babak final oleh dewan hakim. 

Adapun delapan cabang yang lolos ke final, diantaranya Cerdas Cermat Alquran TPA (Juara 1) perwakilan Kabupaten Pulang Pisau, Cerdas Cermat Al Quran TKA perwakilan Kabupaten Kotawaringin Timur, Nasyid Islami TPA Kabupaten Sukamara, Tilawah TQA Putri Kabupaten Sukamara, Adzan dan Iqomah TPA Kabupaten Barito Timur, Ceramah Agama TKA Putra Kabupaten Kotawaringin Timur, Kisah Islami Putra Kabupaten Sukamara dan Kisah Islami Putri dari Kabupaten Kapuas.[kenedy/adv]


Lebih baru Lebih lama