Dinas Koperasi dan UKM Kalteng Lakukan Pendampingan Koperasi dan UMKM

Dinas Koperasi dan UKM Kalteng Lakukan Pendampingan Koperasi dan UMKM

KEPALA Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalteng, Ati Mulyati.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam membangkitkan Koperasi dan UMKM telah melakukan berbagai pendampingan.

Pendampingan tersebut yakni perizinan, permodalan, pelatihan dan pemasaran serta bersinergi dengan instansi terkait, diantaranya kemasan, merek, HAKI, Halal, PIRT, NIB, guna meningkatkan kepercayaan konsumen maupun pelaku usaha dalam produksi dan pemasaran.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalteng, Ati Mulyati, Rabu (16/3/2022).

Terkait perizinan usaha koperasi yang bergerak di usaha simpan pinjam, disebutkan bahwa Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalteng memiliki tenaga front office yang ditugaskan pada Dinas Penanaman Modal dan PTSP Provinsi setempat.

"Untuk memperkuat permodalan Koperasi dan UMKM, Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalteng juga memberikan informasi dan pendampingan untuk mengakses permodalan baik melalui perbankan maupun non perbankan," ungkapnya.

Ditambahkannya, dalam hal atau masalah pemasaran, pendampingan pemasaran melalui Gallery Smesco, Gallery PLUT KUMKM, Gallery Dekranasda, Website belanjakalteng.com, Website diskopukmkalteng.go.id, Tokopedia, Shopee dan Bukalapak.

"Seluruh rangkaian program kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan oleh Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalteng bertujuan untuk meningkatkan daya saing produk KUMKM dalam menunjang semangat dan bangga buatan Indonesia terutama produk-produk lokal untuk mewujudkan Kalteng Makin Berkah," tandasnya.[kenedy/adv]


Lebih baru Lebih lama