Bupati Sayed Tinjau Sistem Portal Wisata Siring Laut

Bupati Sayed Tinjau Sistem Portal Wisata Siring Laut

SISTEM portal mulai diberlakukan di kawasan taman Siring Laut Kotabaru.| foto : zainuddin

KOTABARU - Sistem portal retribusi yang mulai diberlakukan di kawasan objek wisata Siring Laut Kotabaru mendapat perhatian Bupati Kotabaru, Sayed Jafar Alaydrus. Ia bahkan meninjau langsung operasional sistem itu, Rabu (2/3/2022).

Didampingi Plt Kadishub Kotabaru beserta jajaran, Sayed mengatakan, penggunaan sistem portal bertujuan agar para pengunjung Siring Laut yang menggunakan kendaraan menjadi lebih terjamin keamanannya.

"Karena benar-benar sudah ditangani secara resmi oleh Dinas Perhubungan. Tujuan lain dari penggunaan sistem portal itu ialah turut membantu pembangunan Siring Laut," terang Sayed.

Menurutnya, investasi yang dikeluarkan di Siring Laut sangat besar, sehingga diharapkan ada timbal baliknya. Dengan kata lain, tidak hanya mengeluarkan biaya besar dari pemerintah, tetapi tidak ada pendapatan.

"Ini yang kita lakukan agar semakin berkembang wisata ke depannya, karena ditunjang dengan pendapatan yang ada," jelasnya.

Selain di Siring laut, Sayed juga mengungkapkan akan memberlakukan sistem portal retribusi di objek wisata Pantai Gedambaan, di mana pendapatannya hingga sekarang masih dianggap fifty-fifty.

"Pemerintah sudah berinvestasi besar di sana, paling tidak pemasukan untuk daerah sebesar 70 persen," harapnya.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama