Berikan Pemahaman, Satgas Gencarkan Sosialisasi dan Edukasi Vaksinasi

Berikan Pemahaman, Satgas Gencarkan Sosialisasi dan Edukasi Vaksinasi

SOSIALISASI dan edukasi taat prokes di sekitar Kelurahan Panarung, Palangka Raya.| foto: kenedy

PALANGKA RAYA - Sebagai langkah memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa pentingnya mengikuti vaksinasi sampai tuntas.

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) gencar melakukan sosialisasi dan edukasi akan pentingnya vaksinasi kepada masyarakat. 

Kalaksa BPBPK Provinsi Kalteng, Falery Tuwan menuturkan, sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat ini sangat penting untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan secara langsung kepada masyarakat tentang vaksinasi, sehingga masyarakat tidak mudah termakan atau terhasut hoaks terkait vaksin.

"Kami minta kepada masyarakat untuk mengikuti pemberian vaksinasi sampai dosis ketiga/booster, dan jangan kendor mentaati protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas," katanya, Jumat (4/3/2022).

Selain itu dikatakan, pentingnya penerapan protokol kesehatan di masa pandemi ini sebagai upaya menekan lonjakan kasus Covid-19  yang saat ini terus mengalami kenaikan. 

"Tetap taati prokes, rajin mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer serta tidak menyentuh muka jika tidak yakin tangan bersih," tukasnya.[kenedy/adv]


Lebih baru Lebih lama