Ben Brahim Sebut Dukungan KKN Kebangsaan untuk Perkuat Kebhinekaan

Ben Brahim Sebut Dukungan KKN Kebangsaan untuk Perkuat Kebhinekaan

PEMKAB Kapuas menyambut kedatangan puluhan rektor dan  Ketua LPPM  dari berbagai perguruan tinggi se Indonesia Kapuas.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Bupati Kabupaten Kapuas, Ir  Ben Brahim S Bahat, MM, MT menyatakan Pemerintah Kabupaten Kapuas,  sangat mendukung rencana kegiatan KKN atau Kuliah Kerja Nyata Kebangsaan oleh ratusan mahasiswa/mahasiswi dari berbagai perguruan tinggi dari berbagai daerah seluruh Indonesia yang salah satu lokasi KKN Kebangsaan itu ada di Kapuas.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Kapuas itu saat menyambut kehadiran puluhan rektor dan para Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) dari berbagai perguruan tinggi di berbagai daerah seluruh Indonesia dalam rangka kunjungan lapangan KKN, di GPU Manggatang Tarung, Jalan Kalimantan, Kuala Kapuas, Rabu (30/3/2022).

"Seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas menyampaikan selamat datang. Jadi hari ini kami akan mencatat dengan tinta emas karna kehadiran orang-orang pintar di Republik kita," ujar Ben Brahim.

Kegiatan KKN Kebangsaan ini kata Ben, sudah seharusnya didukung, sebab
KKN Kebangsaan memiliki peran strategis, selain untuk mencapai tujuan dan sasaran KKN seperti umumnya, KKN Kebangsaan ini memiliki misi khusus untuk merajut Persatuan dan Kesatuan dengan diikuti oleh utusan terbaik dari perguruan tinggi dari seluruh tanah air. 

"Kami akan mendukung rencana Kuliah Kerja Nyata Kebangsaan untuk memperkuat Kebhinekaan," imbuh dia.

KKN Kebangsaan agar para mahasiswa selain memiliki kecerdasan intelektual juga memiliki kecerdasan sosial dan spiritual.

"Karna para mahasiswa-mahasiwi ini disiapkan menjadi pemimpin masa depan," kata Ben.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama