Ada di Kapuas..! Cetak Rekor Muri 2022 Perkalian Matematika Terpanjang di Dunia Metode Mathmaster

Ada di Kapuas..! Cetak Rekor Muri 2022 Perkalian Matematika Terpanjang di Dunia Metode Mathmaster

SUASANA Persiapan Cetak Rekor Muri Perkalian Matematika Terpanjang di Dunia Metode Mathmaster di Kuala Kapuas.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas, Kalteng, mencatatkan rekor baru di Museum Rekor Indonesia (Muri). Berlangsung di kawasan stadion Tingang Menteng Panunjung Tarung, Jalan Maluku, Kuala Kapuas, Kamis (24/3/2022).

Rekor yang dicatatkan adalah perkalian matematika terpanjang di dunia dengan metode mathmaster, oleh 100 orang pelajar SD dan SMP.

Kegiatan tersebut diinisiasi oleh Dinas Pendidikan Kapuas, dengan menggandeng Math Master Indonesia sebagai sala hsatu rangkaian Peringatan Hari Jadi ke- 216 Kota Kuala Kapuas dan HUT ke-71 Pemerintah Kabupaten Kapuas.

Sebelumnya Kadisdik Kapuas H Suwarno Muriyat menyampaikan, dua pekan terakhir pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan.

"Kami intens berkoordinasi ke Muri Jakarta, Math Master Indonesia, Panitia dan Peserta Cetak Rekor Muri. Juga, peserta didik dan guru TK/PAUD, SD dan SMP terpilih telah dibimbing langsung oleh Math Master Indonesia dari Jogjakarta selaku Konsultan Matematika," kata Suwarno.

Bahkan, lanjutnya, sejak dua tahun lalu kegiatan itupun sudah digadang dan mulai dipersiapkan.

Kegiatan cetak rekor Muri, akan dilaksanakan usai upacara Peringatan Hari Jadi ke- 216 Kota Kuala Kapuas dan HUT ke-71 Pemerintah Kabupaten Kapuas.

Kegiatan cetak rekor Muri ini turut disaksikan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, Anggota DPR RI Dapil Kalteng Ary Egahni, seluruh pejabat utama lingkup Pemkab Kapuas, tamu undangan, serta masyarakat Kapuas.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama