24 Desa di Barito Selatan Bakal Melaksanakan Pilkades Serentak

24 Desa di Barito Selatan Bakal Melaksanakan Pilkades Serentak


BUNTOK- Sebanyak 24 desa di Barito Selatan (Barsel) bakal melaksanakan pemilihan Kepala Desa (pilkades) serentak pada Oktober mendatang. Bupati Barsel Eddy Raya Samsuri mengatakan, terkait kesiapan pelaksanaan tersebut pihak DPMD Provinsi Kalteng telah melakukan pemeriksaan secara langsung.

“DPMD Provinsi telah berkoordinasi dengan DSPMD Barsel serta melihat sejauh mana kesiapan pelaksanaan pilkades serentak, mengingat bulan Oktober merupakan jadwal penyelenggaraannya,” kata Bupati.

Ia mengatakan, dari puluhan desa yang melaksanakan Pilkades serentak tersebut terdapat sejumlah Kepala Desa yang masa jabatannya akan berakhir di tahun 2022, dan ada pula berakhir pada tahun mendatang.

Untuk masa jabatan Kades yang berakhir di tahun 2023, masih dikoordinasikan apakah akan dimasukkan di tahun 2022 atau tetap mengikuti akhir masa jabatannya. 

“Ini masih jadi pekerjaan rumah bagi kami, dan terlebih dahulu kami akan melakukan koordinasi supaya secara regulasi tidak melanggar aturan dalam pelaksanaan nantinya,” ucapnya.[adv]

Lebih baru Lebih lama