120 Peserta Ikuti Bimtek Pelatihan Kerja di BLK Palangka Raya

PESERTA Bimtek Pelatihan Kerja.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Sedikitnya 120 pemuda dan pemudi mengikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh Kementerian Perindusterian di UPTD Balai Latihan Kerja, Kota Palangka Raya.

Pelatihan yang difasilitasi oleh Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM, dan Perindusterian Kota Palangka Raya ini dilangsungkan selama empat hari ini dimulai sejak Senin dan berakhir pada Kamis 10 Maret 2022.

Sekretaris Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM, dan Perindusterian Kota Palangka Raya, Akhmad Zakaria mengatakan, dalam pelatihan itu dibagi empat bidang usaha, diantaranya Bimtek wirausaha baru IKM makanan kering diikuti oleh 20 orang, kemudian Bimtek minuman sari buah 20 orang, pelatihan membatik 20 orang, kerajian purun 20 orang, service sepeda motor 20 orang, dan pandai besi 20 orang.

"Kita mengharapkan setelah dilakukan pelatihan ini para perserta yang relatif masih muda-muda ini untuk bisa mengembangkan bakat dan minatnya, karena peluang usaha di lapangan cukup banyak," harapnya, Jumat (11/3/2022).

Selain itu, dirinya menyarankan bagi pelaku IKM bisa menjalin kerja sama dengan BRI, karena bank pemerintah ini memberikan pinjaman modal dengan bunga ringan yakni cuma 6 persen.[kenedy]

loading...