Wow, Taman Kota di Kapuas Ini Dilengkapi Wifi Gratis dan CCTV

Wow, Taman Kota di Kapuas Ini Dilengkapi Wifi Gratis dan CCTV

DR H JUNAIDI, Kepala Diskominfo Kapuas saat meninjau pemasangan Wifi gratis di Taman Askari Kapuas.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Ini kabar baik bagi warga Kota Kuala Kapuas dan sekitarnya. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas, melalui Dinas Komunikasi dan informatika (Kominfo) berkerjasama dengan PT Telkom Kapuas, kini menyediakan akses Wireless Fidelity (Wifi) gratis di area Taman Askari, di Jalan Trans Kalimantan Kuala Kapuas, pemasangan pada Kamis (16/2/2022).

Kepala Diskominfo Kapuas Dr H Junaidi, yang hadir langsung di lokasi meninjau pemasangan Wifi tersebut menyampaikan 
bahwa tujuan dilakukannya pemasangan jaringan internet gratis ini adalah untuk memfasilitasi masyarakat yang sedang bersantai di area Taman Askari Kapuas.

“Khususnya bagi para orang tua yang sedang menunggu anaknya bermain di area taman, sebab dengan adanya akses internet gratis ini juga sebagai langkah Pemerintah Kabupaten Kapuas dalam menuju Kota Layak Anak,” kata H Junaidi, kepada wartawan.

Ia pun berharap dengan adanya akses  internet gratis ini, masyarakat dapat menggunakannya dengan bijak tanpa perlu berlebihan.

 “Fasilitas ini milik masyarakat, untuk itu hendaknya selalu dijaga dan dirawat sehingga dapat digunakan secara terus menerus,” imbuh H Junaidi.

Ditambahkannya, selain adanya akses wifi gratis, di Taman Askari Kapuas ini juga sudah terpasang CCTV yang berfungsi untuk memantau situasi dan kondisi Taman agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Pemasangan fasilitas seperti akses Wifi gratis dan CCTV ini akan terus dilanjutkan di area-area lainnya yang ada di Kota Kuala Kapuas, sehingga Kabupaten Kapuas dapat menjadi Smart City dan masyarakatnya semakin melek digital,” pungkasnya.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama