Legislator Barsel Ini Motivasi Petani Tingkatkan Hasil Beras

Legislator Barsel Ini Motivasi Petani Tingkatkan Hasil Beras

ANGGOTA DPRD Barsel, Hermanes.| foto : dokumen

BUNTOK - Saat ini sektor ketahanan pangan sangat dibutuhkan di suatu daerah. Pun dengan Kabupaten Barito Selatan (Barsel). Untuk sumber ketahanan pangan ini, mesti ada dorongan atau motivasi dari pemerintah daerah setempat.

Anggota DPRD Barsel, Hermanes mengharapkan pada tahun ini di sektor ketahanan pangan, khususnya dinas terkait, agar selalu mendorong para petani dalam hal peningkatan hasil panen beras. 

Pada musim penghujan ini, menurutnya, pemerintah dapat mendorong, termasuk anggaran supaya peningkatan ketahanan pangan bisa tercukupi, apalagi di tahun mendatang.

"Perlu adanya anggaran dalam hal penyediaan bibit dalam bidang ketahanan pangan," terang Hermanes kepada metrokalimantan.com, Kamis (18/2/2022).

Menurut wakil rakyat ini, tidak hanya bibit yang perlu dipersiapkan bagi masyarakat, namun juga anggarannya harus ada sehingga dapat menjadi stimulan dalam pertanian.

"Tak hanya itu saja, bibit dan benih juga perlu diakomodir dan terlebih lagi pembinaan serta penyuluhan bagi petani sangat dibutuhkan," pungkasnya.

Dia berharap peningkatan SDM petani juga harus ditingkatkan. Ini tak lain agar nantinya bisa seimbang dengan bibit dan benih yang diberikan bagi petani atau peternak yang ada.[deni]


Lebih baru Lebih lama