Gugah Kesadaran Warga Kapuas Murung dengan Edukasi Prokes

Gugah Kesadaran Warga Kapuas Murung dengan Edukasi Prokes

EDUKASI dan sosialisasi disiplin prokes di Kecamayan Kps Murung.| foto : humas polres

KUALA KAPUAS - Upaya memberikan pemahaman pentingnya disiplin protokol kesehatan (Prokes) terus dilakukan. Seperti kali ini personel Polsek Kapuas Murung bersama TNI dari Koramil dan aparatur pemerintah kecamatan Kapuas Murung, mengedukasi warga melalui sosialiasi tentang prokes, dengan menyasar tempat keramaian di Wilayah Kecamatan Kapuas Murung, Sabtu (19/2/2022).

Kapolsek Kapuas Murung, AKP Siti Rabiyatul Adawiyah menyampaikan hal ini guna mengajak masyarakat untuk mematuhi prokes untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Sosialisasi dan imbauan dilaksanakan secara persuasif dan humanis serta menerapkan edukasi kepada masyarakat dengan harapan warga sadar untuk mematuhi protokol kesehatan," kata Iptu Siti.

Dikatakan Kapolsek, edukasi disiplin prokes terhadap masyarakat yang beraktivitas di rumah atau diluar rumah, tentunya agar memakai masker saat beraktivitas, menjaga jarak aman dengan orang lain dan selalu rajin cuci tangan menggunakan sabun.

Lebih lanjut dikatakan, masih banyak ditemukan warga yang abai memakai masker belum secara benar, selain itu ada juga yang tidak memahami manfaat masker. 

“Ini menjadi pekerjaan kita semua untuk bersama-sama memberikan edukasi yang benar tentang manfaat menggunakan masker khususnya dimasa pandemi seperti ini," imbuhnya.

Lanjutnya, tak hanya peran TNI/Polri atau pemerintah, namun seluruh masyarakat wajib mengingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan.

"Kami akan lebih giat dan masif dalam memutus rantai penyebaran Virus Covid-19 dan berkoordinasi dengan instansi terkait di wilayah Kecamatan Kapuas Murung serta melaksanakan kegiatan sosialisasi penyadaran tentang Covid-19 secara terus menerus kepada masyarakat di wilayah," pungkasnya.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama