Vaksinasi Covid-19 Tandai Peringatan Hari Keadilan Sosial

Vaksinasi Covid-19 Tandai Peringatan Hari Keadilan Sosial

PMI Tala bersama Dinkes dan unsur TNI-Polri memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat.| foto : andra

PELAIHARI - Peringatan Hari Keadilan Sosial dilaksanakan di Jalan Rantau Bujur Desa Gunung Raja Kecamatan Tambang Ulang, Kabupaten Tanah Laut, tepatnya di rumah salah seorang warga Gunung Raja bernama Bos Egoh, Kamis (10/2/2022).

Dalam kegiatan ini Palang Merah Indonesia (PMI) Tala menjadi salah satu pihak yang turut menggandeng Pemkab Tala, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) serta unsur TNI-Polri untuk memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat.

Bupati Tanah Laut, HM Sukamta yang menghadiri langsung kegiatan ini dalam sambutannya terus menyampaikan motivasi kepada warga sekitar agar dapat mengikuti vaksin bagi yang belum.

"Mari ajak siapapun keluarga, saudara, tetangga dan masyarakat lainnya agar mengikuti program pemerintah untuk vaksinasi secara lengkap. Tenaga kesehatan kita, siap melayani kapan saja," kata  Bupati.

Sementara itu, Ketua PMI Tala, H  Syahrian Nurdin berharap apa yang diberikan kepada masyarakat yang mengikuti kegiatan bakti sosial hari ini benar-benar bermanfaat. 

Tidak lupa dirinya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak termasuk dermawan yang turut terlibat menyiapkan paket bantuan.

"Kami berharap kegiatan hari ini menjadi ikhtiar kita agar semakin sehat, baik sehat fisik maupun sehat urusan dapur, apalagi mendapat bantuan minyak goreng yang kita ketahui saat ini di sebagian lokasi masih susah didapatkan," katanya.

Opang Sopari, salah seorang warga Desa Gunung Raja mengaku senang bisa mengikuti vaksin. Motivasi  ikut vaksin bisa lebih aman dan menjaga kekebalan tubuh.

Diinformasikan pada kesempatan ini, sebanyak 128 orang mengikuti layanan vaksinasi yang diberikan berupa vaksin jenis AstraZeneca, CoronaVac, ataupun Pfizer dengan rincian sebanyak 11 orang untuk vaksin pertama, 102 orang untuk vaksin kedua serta 15 orang untuk vaksin ketiga. 

Ada juga sebanyak 26 orang yang turut serta mengikuti layanan donor darah.

Terdapat juga total 500 paket minyak goreng di mana setiap satu paket berisi dua liter yang dibagikan secara gratis kepada warga yang mengikuti kegiatan ini.

Turut berhadir pada kegiatan ini Kapolres Tala, Dandim 1009/TLA, Ketua TP PKK Tala, Ketua GOW Tala serta Forkopimcam Tambang Ulang.[adv]


Lebih baru Lebih lama